BerandaLiga InggrisDitawar Tiga Milyar Pound, FSG Tetap Enggan Lepas Liverpool

Ditawar Tiga Milyar Pound, FSG Tetap Enggan Lepas Liverpool

Skandal Liga Super Eropa terus memberikan tekanan kepada para pemimpin 12 klub pendiri. Setelah Arsenal dan Man United, kini giliran Liverpool yang juga ‘diserang’ dengan desakan untuk menjual saham mayoritas mereka. Uniknya, Liverpool ternyata memiliki peminat serius yang sudah mengajukan tawaran berjumlah masif.

Dilaporkan oleh Mirror, tawaran tersebut datang dari salah satu konsorsium Timur Tengah yang tidak disebutkan namanya. Angkanya pun tidak main-main, yakni sebesar tiga milyar pound. Kendati demikian, John Henry selaku pimpinan FSG (Fenway Sports Group) menolak tawaran tersebut.

Menjual Liverpool sejatinya bisa menjadi jalan keluar yang cepat untuk FSG. Pasalnya Liverpool sudah merugi 120 juta pound sejak pandemi COVID-19 menghantam Inggris tahun lalu. Jumlah tiga milyar pound pun bakal memberikan profit masif mengingat FSG membeli Liverpool seharga 300 juta pound saja di tahun 2010.

Kondisi finansial Liverpool sendiri berpotensi memburuk musim depan. Apalagi jika mereka gagal menembus Liga Champions. Hasil 1-1 kontra Newcastle membuat The Reds kini masih tertahan di posisi ke-6 dengan 54 poin, terpaut empat poin dari Chelsea di posisi ke-4.

Ditawar Tiga Milyar Pound, FSG Tetap Enggan Lepas Liverpool
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini