Dikalahkan Inggris, Ceko Tetap Raih Tiket Lolos ke 16 Besar

0
56
Ceko
Twitter

Meskipun ditaklukkan oleh Inggris dengan skor 0-1 pada Rabu (23/6) dini hari tadi WIB, Republik Ceko tetap lolos ke fase gugur Euro 2020 sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Tandukan Raheem Sterling yang menyambut umpan matang Jack Grealish berhasil memberikan keunggulan bagi The Three Lions di Wembley, dan mereka pun lolos sebagai juara Grup D dengan torehan tujuh poin.

Kemenangan Kroasia dengan skor 3-1 atas Skotlandia di partai lain membuat Ceko finis di tempat ketiga Grup D, namun untungnya, tiket lolos sudah dikantongi sejak sebelum laga digelar karena torehan empat poin dari dua laga sebelumnya.

Dengan koleksi empat poin itu, Narodak dipastikan bakal finis di atas Finlandia dan Ukraina di klasemen virtual para peringkat ketiga. Karena kedua negara itu menyelesaikan Grup B dan C dengan koleksi tiga poin saja.

Tim lain yang lolos sebagai tim peringkat ketiga adalah Swiss, yang berarti tinggal ada dua lagi tiket dari jalur ini yang akan diperebutkan.

Di Grup F, Portugal kini berada di urutan ketiga dengan koleksi tiga poin, namun dengan selisih gol yang lebih baik daripada Finlandia dan Ukraina. Mereka bisa lolos jika hanya meraih hasil imbang saja kontra Prancis.

Sedangkan bagi Spanyol di Grup E, mereka bisa tetap lolos ke babak gugur jika hanya meraih hasil imbang, karena selisih gol mereka akan nol, lebih baik ketimbang Ukraina (-1) dan Finlandia (-2). Namun itu akan berisiko membuat mereka finis di posisi buncit Grup E, jika Polandia mengalahkan Swedia di partai lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini