Diprotes UEFA, Ajax Revisi Kostum Ketiganya

0
24
ajax third kit
ajax third kit

Raksasa Belanda, Ajax Amsterdam merevisi tampilan kostum ketiga mereka musim ini setelah dikomplain oleh asosiasi UEFA.

Kostum itu dinilai melanggar sebagian kecil aturan yang dibolehkan dalam kompetisi tingkat Eropa seperti Liga Champions.

Dalam kutipan berita, tertulis bahwa federasi sepakbola Eropa itu hanya mengizinkan untuk memasang logo klub, logo sponsor pakaian atau sponsor lengan, dan logo atau ikon lain terlartang ditapilkan, bunyi dari situs Footyheadlines.

Ajax sendiri memasang logo tiga burung pipit pada bagain kerah bawah kostum itu. Sebagai bentuk penghormatan pada mendiang Bob Marley yang lagunya “three little birds” akrab dinyanyikan fans Ajax di stadion-stadion mereka.

Sementara itu Ajax telah kadung menggunakan kostum itu saat tandang ke markas Zwole, akhir pekan kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya di web ini, kostum ketiga Ajax musim in imengambil isnpirasi dari Marley yang seumur hidupnya menggemari tim Ajax.

Jadi ternyata, Ajax Football Club dan Adidas bekerjasama dengan keluarga mendiang Bob Marley dan menampilkan desain khas penyanyi tersebut di seragamnya. Seperti diketahui umum, Marley semasa hidupnya adlaah penyuka sepakbola dan menjadi fans Ajax.

Lagunya yang berjudul Tiga Burung Kecil telah diaplikasikan dalam seragam ini. Sehingga membuat kostum ketiga klub Belanda itu tampil nyentrik layaknya sebuah kaos retro.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini