BerandaLiga InggrisDidakwa FA Dalam Isu Rasisme, Cavani Diskors Tiga Laga?

Didakwa FA Dalam Isu Rasisme, Cavani Diskors Tiga Laga?

Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, menjatuhkan dakwaan bersalah untuk striker Manchester United Edinson Cavani terkait unggahan berbau rasial di media sosial.

Dalam keterangan resminya, FA mendakwa Cavani melanggar Peraturan E3 yang berkaitan dengan unggahan di media sosial pada Kamis, 29 November 2020.

Dalam salah satu unggahannya di Instastory, Cavani menyebut kata negrito, yang kemudian dipermasalahkan oleh FA.

“Diduga bertentangan dengan Peraturan FS E3.1, komentar yang diunggah di halaman Instagram pemain Manchester United menghina dan atau kasar dan atau tidak pantas dan atau, membuat permainan jadi tidak terhormat,” demikian pernyataan FA.

“Lebih lanjut diduga komentar tersebut merupakan Pelanggaran yang Diperburuk”, yang didefinisikan dalam Peraturan FA E3.2, karena termasuk referensi, baik tersurat maupun tersirat, untuk warna dan atau ras dan atau asal etnis.”

FA memberikan kesempatan pemain asal Uruguay ini melakukan banding dengan batas waktu hingga 4 Januari 2021. Pihak Manchester United mempertimbangkan apakah mereka akan banding atau tidak atas dakwaan FA itu. Jika tidak mengajukan banding, Cavani terancam sanksi larangan bermain di tiga pertandingan.

Didakwa FA Dalam Isu Rasisme, Cavani Diskors Tiga Laga?
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini