BerandaLiga SpanyolDi Mata Iniesta, Griezmann dan De Jong Punya Potensi Besar

Di Mata Iniesta, Griezmann dan De Jong Punya Potensi Besar

Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta mengaku jika dirinya tidak sedikitpun meragukan kemampuan yang dimiliki oleh Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong. Iniesta yakin jika kedua pemain tersebut bakal jadi bintang baru di Barcelona, meski sejauh ini belum bisa memenuhi ekspektasi klub.

Dalam memulai proyek baru yang diadakan oleh Blaugrana, Griezmann dan De Jong sukses mendarat di Camp Nou. Musim 2019/2020 merupakan debut keduanya di Liga Spanyol, sejauh ini kedua pemain tersebut masih dianggap belum memenuhi kriteria yang diinginkan sang pelatih. Sehingga membuat masa depan Griezmann dan De Jong terancam.

Untuk bisa mendatangkan kedua pemain tersebut, Blaugrana sudah mengeluarkan dana sebesar 195 juta euro. Yang pertama Barcelona berhasil mendapatkan De Jong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 75 juta Euro. Dan kemudian di mendatangkan pemain asal Atletico Madrid dengan nilai yang lebih mahal mencapai 120 juta euro.

Butuh Waktu

Sebagai seorang pemain, Iniesta tahu betul bagaimana rasanya jika bermain di klub yang berbeda. Terlebih klub tersebut memiliki level yang jauh dari klub sebelumnya, yang pasti persaingan akan semakin ketat. Pria asal Spanyol tersebut mengaku jika De Jong masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi terhadap lingkungan barunya.

Meski belum bisa jika dibandingkan dengan Ivan Rakitic, tapi Iniesta yakin suatu saat nanti De Jong bakal berada di level yang semestinya. Hal ini memicu perbandingan kedua gelandang tersebut, akan tetapi ada satu hal yang membuat Iniesta tertarik.

“Saya belum tahu De Jong atau Rakitic, yang jelas untuk saat ini keduanya masih sulit dibandingkan. Saya selalu berkata bahwa segalanya bakal berbeda.” ungkap Iniesta.

“Mereka merupakan pemain yang memiliki potensi besar, yang harus dilakukan Barcelona saat ini adalah menegaskan gaya bermain mereka. Dari sanalah, mereka bisa menilai pemain mana yang lebih cocok untuk tim.” tambahnya.

Kasus Yang Sama

Selain De Jong, Iniesta juga menyadari jika Griezmann sedang dalam kasus yang serupa. Namun yang menjadi catatan, Griezmann memiliki pengalaman lebih bermain di La Liga, bahkan ia juga sudah sering kali berhadapan dengan Barcelona.

“Mungkin Griezmann memiliki masalah yang sama dengan De Jong, yang pasti semuanya hanyalah masalah waktu saja.” jelasnya.

Di Mata Iniesta, Griezmann dan De Jong Punya Potensi Besar
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini