BerandaLiga InggrisDerby County Angkat Wayne Rooney Sebagai Manajer Sementara

Derby County Angkat Wayne Rooney Sebagai Manajer Sementara

Mantan pemain legendaris Man United, Wayne Rooney, nampaknya semakin dekat dengan keinginannya untuk menjadi manajer. Dilansir oleh Manchesterteveningnews, pemain 35 tahun tersebut baru saja ditunjuk untuk mengisi posisi manajer Derby County. Seperti diketahui, Derby baru saja memecat manajer mereka, Philip Cocu pada Jumat (15/11) WIB.

Uniknya, Rooney hingga saat ini masih berstatus pemain dari The Ram. Artinya dia akan mulai menyandang status sebagai pemain-manajer dimulai dari laga melawan Bristol City pada 21 November mendatang.

Rooney sendiri bukan satu-satunya mantan bintang Premier League yang menjalani pengalaman sebagai pemain sekaligus manajer. Di musim 2019/20 silam, mantan kapten dan bek Man City, Vincent Kompany, juga mendapatkan pengalaman serupa bersama Anderlecht. Hasilnya, raksasa Belgia tersebut hanya mampu mengakhiri musim tersebut di posisi ke-8.

Sayangnya, masalah yang dihadapi Rooney bersama Derby saat ini jauh berbeda dengan Kompany di Anderlecht. Klub yang bermarkas di Pride Park Stadium tersebut masih terbenam di dasar klasemen hingga pekan ke-11. Mereka baru meraih satu kemenangan, imbang tiga kali, dan kalah di tujuh laga.

Derby County Angkat Wayne Rooney Sebagai Manajer Sementara
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini