BerandaLiga LainnyaDuniaDenmark Ledakkan Moldova, Kritik Qatar!

Denmark Ledakkan Moldova, Kritik Qatar!

Denmark menghancurkan Moldova dengan pesta 8 gol tanpa ampun! Ini membawa mereka kuasai klasemen Grup F Zona Eropa. Dalam pertandingan itu mereka juga mengkritik Qatar atas tragedi kemanusiaan selama pembangunan fasilitas Piala Dunia tahun depan.

Sebelum pertandingan, para pemain mengenakan kaus bertuliskan, “Sepakbola Mendukung Perubahan” yang rencana akan dilelang dan hasilnya disumbangkan untuk mengatasi krisis kemanusiaan yang menimpa para buruh migran di jazirah Arab. Seperti diketahui ada ribuan buruh meninggal saat membangun berbagai fasilitas perhelatan sepakbola terbesar dunia di Qatar.

Denmark Ledakkan Moldova, Kritik Qatar!

Langkah Denmark juga sebelumnya dilakukan negara lain, misal Norwegia, Jerman dan Inggris yang mengutuk tragedi itu dan menuntut pemerintah Qatar lebih serius menanganinya.

Dalam pertandingan yang tidak seimbang di Kopenhagen, Denmark unggul melalui bintang lapangan Kasper Dolberg dan Mikkel Damsgaard yang masing-masing mencetak dua gol untuk kemenangan mereka.

Denmark menguasai 75% bola dan melakukan 18 kali tembakan dengan 11 kali tepat mengarah ke gawang. Sementara Moldova hanya 4 kali membuat percobaan tembakan dengan 2 mengarah ke sasaran.

Denmark 8 – 0 Moldova

Gol: Dolberg (19-P, 48); Damsgaard (21, 29); J. Larsen (35); Jensen (38); Skov (81); Ingvartsen (89)

Denmark: Schmeichel; J. Larsen, Andersen, Vestergaard, Boilesen; L. Schone, Norgaard, M. Jensen; A. S. Olsen, Dolberg, Damsgaard

Moldova: Namasco; Arhirii, Equreanu, Armas, Reabciuk; C. Carp, Antoniuc, V. Rata, Ionita, Platica; Nicolasceu

Denmark Ledakkan Moldova, Kritik Qatar!
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini