Demir Bela Barcelona, Pelatih Austria Akui Bangga

0
34
demir
barca universal

Yusuf Demir baru saja dipastikan menjadi salah satu pemain yang ada di skuat Ronald Koeman musim 2021/2022. Pelatih Timnas Austria senior, Franco Foda mengaku bangga dengan perkembangan sang wonderkid.

Winger yang baru berusia 18 tahun itu bahkan dipanggil oleh Franco Foda ke skuat senior Austria yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada jeda internasional di awal September.

“Saya dan sebagian besar masyarakat Austria tadinya menyangka dia ke Camp Nou untuk membela Barca B. Tapi sekarang, dia masuk ke skuat senior dan itu membuat kami bangga,” kata Foda dikutip dari Barca Times.

“Tidak perlu diragukan lagi, bahwa bakat besarnya menjadikan dirinya sebagai wonderkid terbaik yang dimiliki Austria saat ini. Tapi kami tidak mau terburu-buru mengandalkannya, dia masih sangat muda,” jelasnya lagi.

Yusuf Demir mencatatkan diri sebagai debutan asing termuda Barcelona, ketika melakoni laga kedua Liga Spanyol kontra Athletic Bilbao, pada tanggal 22 Agustus 2021 kemarin.

Ia masuk ke lapangan setelah menggantikan Martin Braithwaite pada menit ke-60 dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 antara Barcelona dengan Athletic Bilbao.

Lionel Messi memegang catatan ini sebelumnya. Pemain yang kini hijrah ke Paris Saint-Germain itu melakukan debutnya di LaLiga Spanyol untuk Barcelona pada Oktober 2004 saat berusia usia 17 tahun dan 114 hari.

Demir bergabung dengan Blaugrana dari Rapid Vienna pada Juli dengan status sebagai pemain pinjaman. Nantinya dari perjanjian itu akan mencakup opsi pembelian 10 juta euro pada akhir musim 2021/2022 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini