BerandaLiga SpanyolDembele Berikan Tiga Poin Berarti untuk Barcelona

Dembele Berikan Tiga Poin Berarti untuk Barcelona

Gol voli pada pengujung laga oleh Ousmane Dembele memberikan tiga poin yang sangat berarti untuk Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga.

La Blaugrana menjamu Real Valladolid di Camp Nou pada Selasa (6/4) dini hari tadi WIB, menyadari bahwa kemenangan di sini akan membuat mereka hanya berjarak satu poin dari puncak klasemen sementara, setelah Atletico Madrid menderita kekalahan 0-1 dari Sevilla.

Namun mereka tidak meraihnya dengan mudah, karena Valladolid juga bertekad mengumpulkan poin, mengingat mereka berada di jurang degradasi dan menempati urutan ke-16 pada saat ini.

Keagresifan tim tamu pun sudah nampak pada menit-menit awal, ketika tandukan Kenan Kodro menghantam mistar gawang kawalan Marc-Andre ter Stegen.

Lionel Messi dan kolega hanya bisa membalas melalui tendangan-tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, yang bisa dengan mudah diredam oleh mantan kiper Barcelona lulusan akademi La Masia, Jordi Masip.

Interval pertama berakhir tanpa gol, dan babak kedua pun berjalan dengan kurang lebih sama. Barca mendominasi selagi Valladolid memanfaatkan peluang melalui serangan balik.

Kans emas muncul ketika Ousmane Dembele lolos dari jebakan offside, ia melepaskan tembakan keras ke arah Masip, yang masih mampu ditepis oleh sang kiper. Bola muntah jatuh kepada Antoine Griezmann, namun sayang tandukannya masih sedikit melebar dari gawang.

Keadaan memburuk untuk Valladolid pada 11 menit jelang waktu normal berakhir, ketika wasit mengeluarkan kartu merah untuk pemain bintang mereka, Oscar Plano, karena pelanggarannya terhadap Dembele.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Barca, yang membuka skor pada menit ke-90 melalui tendangan voli Dembele, usai memaksimalkan bola liar hasil tandukan tidak sempurna Ronald Araujo.

Barcelona 1-0 Real Valladolid – (Ousmane Dembele 90′)

Susunan Pemain

Barcelona (3-4-2-1): Ter Stegen; Mingueza (Araujo 63′), F. De Jong, Lenglet; Dest (Puig 87′), Busquets (Braithwaite 64′), Pedri (Moriba 77′), Alba; Messi, Griezmann (Trincao 63′); O. Dembele.

Real Valladolid (3-5-2): Masip; J. Sanchez, B. Gonzalez, Olaza; Janko (Hervias 65′), Mesa, Plano, R. Alcaraz, N. Martinez; S. Guardiola (De Sousa 77), Kodro (Rubio 85′).

Dembele Berikan Tiga Poin Berarti untuk Barcelona
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini