BerandaLiga SpanyolDe Jong Minta Barcelona Sesuaikan Diri dengan Messi

De Jong Minta Barcelona Sesuaikan Diri dengan Messi

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mengatakan bahwa timnya harus mulai bermain dengan cara yang sesuai dengan gaya Lionel Messi, untuk memaksimalkan keberadaan sang pemain terbaik dunia.

Sepanjang musim 2020/2021 ini, Messi telah mencetak dua gol untuk Barca, namun keduanya dilahirkan dari eksekusi penalti.

Semenjak kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih pada musim panas lalu, Barca telah beralih kepada formasi 4-2-3-1 pada musim ini, dan itu nampaknya menyulitkan bagi Messi untuk mencetak gol.

De Jong pun berpendapat bahwa La Blaugrana seharusnya bermain sesuai dengan gaya permainan sang mega bintang, bukan sebaliknya. Sebab bagaimanapun, Messi tetaplah pemain terbaik yang mereka miliki.

“Ketika Anda memiliki Messi di dalam tim, tentu saja Anda memiliki seorang pemain terbaik dalam tim Anda,” kata sang gelandang timnas Belanda dalam situs resmi UEFA.

“Anda mencoba untuk menempatkannya pada posisi terbaik untuk membuat perbedaan, dan saya pikir kami perlu beradaptasi dengannya. Ketika ia menerima bola dalam suatu posisi yang bisa membuatnya jadi pembeda, maka dia pasti akan selalu melakukannya,” yakin De Jong.

Barcelona sedang berada dalam keterpurukan setelah menderita dua kekalahan beruntun di La Liga, dengan yang teranyar adalah dibekuk Real Madrid dengan skor 1-3 pada akhir pekan lalu.

Berikutnya, mereka akan berupaya untuk tampil lebih baik kala melawat ke kandang Juventus untuk pekan kedua Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB.

De Jong Minta Barcelona Sesuaikan Diri dengan Messi
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini