BerandaLiga SpanyolDavid Alaba Merapat ke Real Madrid di Musim Panas 2021

David Alaba Merapat ke Real Madrid di Musim Panas 2021

Bek Bayern Munchen, David Alaba dikabarkan merapat ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang.

Marca mengabarkan bahwa persentase Alaba gabung Real Madrid sebesar 90 persen. Pasalnya, kedua belah pihak dikabarkan sudah menjalin kesepakatan pra kontrak di bulan Januari ini.

Saat ini, kontraknya di Bayern Munchen juga tersisa tidak sampai enam bulan. Dia akan berstatus bebas transfer alias gratis di musim panas nanti.

Agen dari bek berusia 28 tahun itu juga sudah memastikan bahwa kliennya tidak akan perpanjangan kontrak di Bayern. Apalagi setelah insiden klub membocorkan tuntutan gaji dari sang pemain kepada publik.

Masih dari laporan Marca, dikatakan juga bahwa bek Timnas Austria itu bakal menandatangani kontrak empat tahun di Santiago Bernabeu. Gaji yang akan diterima Alaba sebesar 11 juta euro atau sebesar Rp187 miliar per musimnya.

Sebelumnya, Alaba diincar oleh sejumlah klub top Eropa. Mulai dari Barcelona, Manchester United, Liverpool hingga Chelsea, semua menginginkan jasanya.

Hingga laporan ini keluar, Los Blancos dikatakan menjadi tim yang akhirnya memenangkan perburuan tanda tangan Alaba. Terlebih lagi, sang pemain juga sudah mengakui bahwa Real Madrid adalah tim favoritnya sejak kecil.

Selama 11 musim membela Bayern, Alaba sudah mencetak 42 gol dan 61 assist dari total 489 penampilan di semua kompetisi. Dia juga sudah menyumbang dua gelar juara Liga Champions, sembilan kali juara Bundesliga dan lima piala DFB-Pokal untuk Bavarians.

David Alaba Merapat ke Real Madrid di Musim Panas 2021
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini