BerandaLiga InggrisCuma Butuh Semusim, Watford Kembali ke Liga Inggris

Cuma Butuh Semusim, Watford Kembali ke Liga Inggris

Hanya butuh semusim, Watford kini kembali promosi ke Liga Inggris 2021/2022. Mereka menjadi tim kedua yang memastikan promosi setelah Norwich City dari Divisi Championship.

Kepastian promosi ini didapat oleh Watford usai mengalahkan Millwall di pekan ke-44 Championship, Vicarage Road, Sabtu (24/04) kemarin malam. Mereka mampu menang 1-0 di laga ini.

Meski hanya menang tipis, menang tetaplah tiga poin dan membuat The Hornets kini mengantongi 88 poin. Mereka juga sekarang bertengger di urutan kedua klasemen sementara.

Dengan divisi Championship kini tersisa dua laga sampai akhir musim, Watford jelas tidak terkejar lagi. Empat tim dibawahnya, yakni Brentford, Bornemouth, Barnsley dan Swansea City bakal memperebutkan tiket promosi yang terakhir.

Keempat tim tersebut bakal saling sikut di babak play-off yang digelar terpisah dari kompetisi reguler. Menarik untuk diketahui, siapa yang berhasil mengamankan tiket terakhir ke Liga Inggris musim depan.

Selain mampu mengamankan tiket promosi, Watford juga berhasil mencatat statistik impresif lainnya. Dengan mencetak sebanyak 61 gol dan hanya kebobolan 28 gol saja, sangat luar biasa.

Ini membuat tim-tim Liga Inggris harus waspada dengan kembalinya Watford. Apalagi sebelum degradasi musim 2019/2020 lalu, mereka kerap kali jadi batu sandungan untuk klub-klub besar.

Cuma Butuh Semusim, Watford Kembali ke Liga Inggris
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini