BerandaLiga LainnyaDuniaCovid Merebak, Argentina Batal Gelar Copa America

Covid Merebak, Argentina Batal Gelar Copa America

Kabar sedih bagi penggemar sepakbola latin. Gelaran Copa America yang bakal dihelat 13 Juni sampai 10 Juli nanti di Argentina terpaksa dibatalkan mengingat tingginya penyebaran Corona di negara itu.

Berita pembattalan dirilis CONMEBOL dalam web resminya, Senin (31/5) siang WIB. “Mengingat faktor keselamatan, maka CONMEBOL mengumumkan gelaran turnamen dibatalkan akibat tingginya kasus di Argentina.”

Untuk itu mereka tengah mencari negara pengganti yang siap menjadi tuan rumah. Sejauh ini ada 3 negara lain yang diprediksi menjadi tuan rumah yaitu Cile, Paraguay dan AS. “Saat ini CONMEBOL telah mempertimbangkan adanya tawaran dari negara-negara lain yang siap menjadi penyelenggara turnamen.”

Sebelumnya, tuan rumah lainnya, Kolombia membatalkan gelaran di sana akibat meletusnya demo anarkis anti pemerintahan yang rawan keselamatan.

 

Covid Merebak, Argentina Batal Gelar Copa America
Diego Sukendar
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini