COVID buat Fans Inggris Diminta Tak Hadiri Perempat Final

0
57

Tidak akan ada pesta di Roma, Italia jika Inggris berhasil mengatasi Ukraina di babak perempat final Euro 2020. Pasalnya pemerintah Inggris dan Italia melarang fans negeri Ratu Elizabeth untuk hadir di laga yang akan dihelat di Stadio Olimpico di Roma tersebut.

Mengganasnya virus COVID-19 varian Delta menjadi alasan di balik kebijakan ini. Inggris sendiri berada di ‘zona merah’ yang membuat Italia membatasi kunjungan dari negara tersebut. Hal ini membuat pemerintah Inggris menghimbau para fans untuk menonton laga melawan Ukraina dari rumah masing-masing.

“Semua pasti bahagia melihat bendera-bendera berkibat, terutama bendera Inggris. Tim tampil hebat tadi malam (vs Jerman), namun kami harap fans mau memahami situasi dan mendukung tim dari rumah,” ujar Anne-Marie Trevelyan, salah satu menteri Inggris kepada Sky News.

Jika fans Inggris tetap nekat, mereka dipastikan akan kesulitan. Pertama, pihak FA (Federasi Sepakbola Inggris) tak akan menjual tiket kepada publik. Kedua, pemerintah Italia melarang fans dari Inggris untuk masuk ke stadion dalam situasi apapun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini