Coutinho Dirayu untuk Gabung Newcastle United

0
24
coutinho
twitter

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho dilaporkan sedang dirayu untuk mau bergabung ke Newcastle United. Transfer ini diharapkan terwujud pada bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang.

Rumor transfer ini muncul beberapa jam setelah The Magpies sah menjadi milik perusahaan konsorsium asal Arab Saudi. Perusahaan bernama Public Investment Fund (PIF) mengakuisisi The Magpies dengan saham mayoritas.

PIF sendiri dikabarkan merupakan perusahaan konsorsium milik Kerajaan Arab Saudi, yang CEO sendiri merupakan Pangeran Muhammad bin Salman.

Perusahaan tersebut mengakuisisi saham mayoritas sebesar 80 persen. Dengan sisanya 20 persen dibagikan kepada dua perusahaan bernama PCP Capital Partners dan RB Sports & Media.

Setelah berganti kepemilikan, Newcastle pun langsung dikaitkan dengan beberapa nama besar di belantika dunia sepak bola. Mulai dari pelatih sampai sederet pemain.

Menurut kabar terbaru dari Sport, pemain bernama besar salah satunya adalah Coutinho. Gelandang asal Brasil yang memang sudah santer diberitakan bakal dilego oleh Blaugrana.

Masih dari sumber tersebut, sang agen juga dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan PIF sejak Januari 2021 kemarin. Eks Liverpool itu sejauh ini diperkirakan tertarik dengan projek besar The Magpies.

Sejak bursa transfer musim panas dibuka, Barca dipercaya sudah memasukkan nama sang gelandang ke daftar penjualan tim. Blaugrana hendak melepas pemain berusia 29 tahun demi melonggarkan beban gaji tim yang membengkak.

Namun entah kenapa, klub memutuskan gelandang asal Brasil itu tetap akan bermain di Camp Nou. Koeman pun merestui dan berharap bisa mengandalkannya di musim 2021/2022 ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan Coutinho memang terus menurun apalagi musim 2020/2021 kemarin. Dia bahkan cuma tampil 14 kali di semua kompetisi karena keseringan cedera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini