BerandaLiga SpanyolCopa del Rey: Alcoyano Sukses Tumbangkan Real Madrid

Copa del Rey: Alcoyano Sukses Tumbangkan Real Madrid

Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid secara mengejutkan harus tersingkir dari babak ke-3 Copa del Rey 2020/21. Lebih ironisnya, tim yang menyingkirkan mereka adalah klub kasta ke-3 Spanyol, CD Alcoyano. El Real kalah tipis dengan skor 1-2 setelah perpanjangan waktu.

Menghadapi tim yang di atas kertas jauh di bawah mereka, El Real pun menurunkan sejumlah pemain non-reguler. Keputusan itu berjalan lancar mengingat Madrid sudah mendominasi sejak babak pertama. Di menit ke-14 Federico Valverde hampir membawa timnya unggul jika kiper Alcoyano, Jose Figueras tidak cukup sigap mengantisipasi. Tim tamu baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-45 kala Eder Militao mengkonversi umpan Marcelo menjadi gol. Skor 1-0 menutup babak pertama untuk Madrid.

Di babak kedua, laga masih terlihat berjalan satu arah dengan Madrid terlihat dominan. Di menit ke-54 upaya Lucas Vazquez masih bisa dipatahkan oleh Figueras. Kesempatan terbaik Madrid datang di menit ke-78, namun Vinicius Jr gagal mengatasi sang kiper meski sudah berhadapan satu lawan satu. Ironisnya hanya dua menit kemudian justru Alcoyano yang menyamakan kedudukan lewat Jose Solbez yang mengkonversi sepak pojok Ramon Lopez. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal.

Memasuki babak perpanjangan waktu, aksi heroik Figueras tetap tidak berhenti. Di menit ke-103 dirinya berhasil mematahkan upaya Karim Benzema. Disusul dengan menepis sepakan Marcelo di menit ke-112. Momentum justru hinggap di kubu Alcoyano, karena di menit ke-115 Juanan Casanova yang justru mengoyak gawang Madrid setelah mendapat bola dari Ali Diakite. Skor 2-1 nyatanya bertahan hingga akhir dan Madrid pun harus tersingkir dari kompetisi.


Gol: Militao 0-1 (45), Solbes 1-1 (80), Juanan 2-1 (115)

Alcoyano (4-4-2): Jose Juan Figueras; Jordan, Primi (60′ Juli), Raul Gonzalez Valls, Pablo Carbonell (60′ Molto); Alberto Rubio (73′ Ramon Lopez), Jony Niguez (78′ Diakite), Juanan, Angel Lopez; Jona (Jose Solbes), Mourad El Ghezouani.

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Alvaro Odriozola (98′ Eden Hazard), Eder Militao, Victor Chust, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Isco (100′ Toni Kroos); Lucas Vazquez, Mariano Diaz (68′ Karim Benzema), Vinicius Junior.

Copa del Rey: Alcoyano Sukses Tumbangkan Real Madrid
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini