BerandaLiga ItaliaConte Harus Ganti Formasi Demi Maksimalkan Eriksen

Conte Harus Ganti Formasi Demi Maksimalkan Eriksen

Sebuah saran terlontar dari Giuseppe Bergomi kepada pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Dia menilai bahwa sang pelatih harus merubah formasi skuadnya agar bisa memaksimalkan bakat yang dimiliki Christian Eriksen.

Pada bursa transfer Januari lalu Christian Eriksen resmi bergabung dengan il Nerazzurri. Dana transfernya cukup murah. Gelandang berusia 28 tahun itu dibeli oleh manajemen klub bermarkas di Giuseppe Meazza Stadium dengan harga 20 juta euro dari Tottenham Hotspur.

Bergabungnya sang pemain ke Inter Milan tentu dengan harapan dan ekspektasi yang besar. Agar bisa membuat klub tersebut bersaing mendapatkan gelar juara Serie A Italia musim depan. Akan tetapi performa yang ditunjukkan sejauh ini masih belum maksimal. Debutnya bersama il Nerazzurri tidak begitu bagus.

Sejak berlabuh ke Giuseppe Meazza Stadium mantan gelandang The Lilywhites itu sudah membuat delapan penampilan dalam semua kompetisi. Dalam penampilannya tersebut dia berhasil mencetak satu gol dan membuat satu assist. Itu jauh dari yang diharapkan oleh Antonio Conte.

Mengubah Formasi

Untuk memaksimalkan kemampuan Christian Eriksen presiden Inter Milan yaitu Giuseppe Bergomi, menyarankan kepada Antonio Conte untuk merubah formasi skuadnya. Karena formasi lama 3-5-2 yang selalu dipakai oleh il Nerazzurri sampai saat ini, sepertinya kurang bisa memaksimalkan kekuatan gelandang mereka. Sehingga seperti gelandang berkebangsaan Denmark itu kurang terlihat.

Dilansir dari Sky Sports Italia, presiden Inter Milan mengatakan,”Sebenarnya Christian Eriksen adalah salah satu gelandang terbaik dunia. Lihat saja penampilannya bersama Tottenham Hotspur musim lalu. Dia sangat bagus. Dan sekarang sedikit berbeda.”

“Penampilannya bersama Inter Milan memang kurang bagus. Menurut saya hal tersebut terjadi karena formasi yang digunakan oleh Antonio Conte belum bisa memaksimalkan kekuatan yang dimiliki gelandang berusia 20 tahun itu. Seharusnya sang pelatih merubah formasi yang lama dengan formasi yang baru. Supaya bisa memaksimalkan kinerja pemain terkait.”

Pemain yang Penting

Terlepas dari itu semua, Christian Eriksen adalah pemain yang bagus. Pengalamannya juga sangat banyak dalam dunia sepak bola. Sehingga, dia menjadi pemain penting di skuad Inter Milan.

“Dia salah satu pemain terbaik. Pengalamannya juga sangat banyak. Klub-klub besar Eropa sudah dijajaki. Seperti Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur. Jadi Christian Eriksen menjadi pemain penting bagi skuad Antonio Conte.”

“Saat skuad merasa sulit, sang pemain bisa memposisikan diri dengan baik. selain itu dia juga menjadi pemimpin yang bijaksana.”

Conte Harus Ganti Formasi Demi Maksimalkan Eriksen
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini