BerandaLiga InggrisChelsea Diselamatkan Tottenham Usai Dikalahkan Villa

Chelsea Diselamatkan Tottenham Usai Dikalahkan Villa

Chelsea diselamatkan oleh Tottenham Hotspur untuk tetap lolos ke Liga Champions pada musim depan, meskipun takluk di tangan Aston Villa dengan skor 1-2 di Villa Park, Minggu (23/5) dini hari WIB.

Spurs menang dengan skor 4-2 atas Leicester City pada pertandingan penutup Premier League, yang berarti selisih poin di antara The Blues dan Foxes tetaplah satu poin untuk anak asuh Thomas Tuchel.

Kendati begitu, penampilan Chelsea tidak bisa dimaafkan dalam laga ini, karena mereka gagal mendominasi di kandang lawan dan sering kehilangan bola di lini tengah.

Sebelum pergantian babak, Bertrand Traore berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya, setelah mendapatkan umpan dari Matt Targett yang mengeksekusi sepak pojok.

Traore kembali berperan dalam penciptaan gol kedua, karena ia dilanggar oleh Jorginho di kotak terlarang pada babak kedua. Tim tuan rumah pun berhasil menggandakan skor melalui eksekusi penalti Anwar El-Ghazi.

Timo Werner sempat berharap telah berhasil memperkecil ketertinggalan, namun golnya dianulir oleh wasit akibat offside yang dilakukan oleh Cesar Azpilicueta.

Ben Chilwell menciptakan gol penghibur di akhir laga, setelah mendapatkan bola dari Christian Pulisic dan melepaskan tembakan yang tidak mampu dimentahkan oleh Emiliano Martinez secara tepat waktu.

Aston Villa 2-1 Chelsea  (Bertrand Traore 43’, Anwar El-Ghazi 52’ [p]; Ben Chilwell 70’)

Susunan Pemain

Aston Villa (4-2-3-1): E. Martinez; Konsa, Hause, Mings, Targett; McGinn, Nakamba; B. Traore (Chukwuemeka 73’), Grealish, El-Ghazi (J. Ramsey 79’), Watkins.

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy (Kepa 46’); R. James, T. Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kovacic (Havertz 66’), Jorginho (Ziyech 60’), Chilwell; Mount, Pulisic; Werner.

Chelsea Diselamatkan Tottenham Usai Dikalahkan Villa
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini