Chalobah Bersyukur Bisa Dapatkan Kepercayaan Tuchel

0
30
chalobah
eurosport

Wonderkid Chelsea, Trevoh Chalobah, tak bisa henti-hentinya bersyukur berkat diberi kepercayaan lebih oleh pelatihnya, Thomas Tuchel.

Ia dipromosikan Tuchel dari skuat Chelsea U-23 ke tim senior pada masa persiapan jelang bergulirnya musim 2021/22. Kehadiran bek berusia 22 tahun ternyata mampu mengesankan Tuchel.

Buktinya terlihat dalam dua laga resmi terakhir yang dimainkan Chelsea. Namanya selalu dipasang Tuchel sebagai starter mengisi lini belakang.

Kala menang adu penalti atas Villarreal di laga UEFA Super Cup, 12 Agustus 2021 lalu, dia tampil penuh mengawal pertahanan. Begitu pula laga pekan perdana Liga Inggris kontra Crystal Palace yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Chelsea.

Mendapati segala peningkatan karier tersebut, dia mengucapkan terima kasih kepada Tuchel. Dia berjanji bakal membayar kepercayaan Tuchel dengan terus bekerja keras dan menjaga konsistensi permainan.

“Dia (Tuchel) telah memberikan kepercayaannya kepada saya. Sudah menjadi tugas saya untuk terus lapar, terus bekerja keras, dan menjaga konsistensi saya,” kata Chalobah, mengutip Tribal Football.

Pemain berpostur 190 cm ini mengaku sebenarnya cukup terkejut melihat hal yang dilaluinya sekarang. Dia menyebut peningkatan karier yang dialaminya merupakan buah dari kerja keras.

“Saya datang ke pramusim dengan fokus berlatih sebaik mungkin. Sangat terkejut tentunya ketika saya mengetahui nama saya dipasang sebagai starter dalam laga sebesar Super Cup. Tapi ini jadi bukti bahwa kerja keras bisa membuahkan hasil manis,” lanjutnya.

Khusus pertandingan lawan Palace, kiprah bek berusia 22 tahun ini benar-benar mencuri perhatian. Dia sanggup menyumbangkan satu gol sekaligus didaulat Premier League menjadi man of the match dalam laga yang berakhir 3-0 itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini