Cedera Bela Kanada, Alphonso Davies Dipulangkan ke Bayern

0
38

Jeda internasional tahun 2021 ini nampaknya menjadi malapetaka bagi raksasa Jerman, Bayern Munchen. Setelah dipaksa kehilangan Thomas Muller, Corentin Tolisso, dan Kingsley Coman yang cedera bersama timnas masing-masing, kini giliran bek kiri Bayern, Alphonso Davies yang juga mengalami nasib serupa kala membela Timnas Kanada.

Pemain 20 tahun tersebut mendapatkan cedera ketika membela Kanada melawan Amerika Serikat di laga Kualfikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, Senin (6/9) WIB. Davies bermain sebelum ditarik keluar di menit ke-77 digantikan oleh Jonathan Osorio. Video dari CBC News memperlihatkan jika mantan pemain Vancouver Whitecaps tersebut kesulitan berjalan keluar dari lapangan.

Cedera nampaknya sudah akrab membayangi Davies sejak akhir musim 2020/21 silam. Seperti diketahui, dirinya sempat mengalami cedera engkel parah di bulan Juli 2021 yang membuatnya dipaksa menepi ketika Kanada bertanding di Gold Cup 2021. Davies pun saat ini akan segera dipulangkan ke Bayern untuk menjalani perawatan.

Bayern jelas sangat dirugikan dengan situasi ini. Pasalnya mereka akan menjalani jadwal yang padat dengan menghadapi RB Leipzig (11/9) di pekan ke-4 Liga Jerman, yang dilanjutkan dengan laga fase grup Liga Champions melawan Barcelona (15/9). Posisi Davies sebagai bek kiri kemungkinan akan diisi oleh Lucas Hernandez atau Josip Stanisic yang untungnya sudah kembali berlatih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini