Casemiro Bawa Brasil Menang 2-1 atas Kolombia

0
93
brasil
espn

Terjadi pertarungan sengit dari Grup B Copa America 2021 yakni Brasil vs Kolombia. Neymar dkk berhasil menang 2-1 berkat gol Casemiro pada menit ke-100.

Brasil vs Kolombia digelar di Estadio Olimpico Nilton Santos, Kamis (24/06) pagi WIB. Jelang laga ini, skuat asuhan Tite sebenarnya sudah mengantongi tiket lolos ke babak perempatfinal Copa America 2020.

Kolombia yang ingin memastikan diri ke perempatfinal pun tancap gas. Bahkan baru 10 menit laga berlangsung, mereka sudah unggul 1-0 berkat sepakan salto dari Luis Diaz meneruskan umpan dari Juan Cuadrado.

Brasil sendiri baru bisa menyamakan kedudukan menit ke-78 lewat tandukan Roberto Firmino yang meneruskan umpan dari Renan Lodi. Namun para pemain Kolombia melakukan protes keras kepada wasit.

Mereka berpikir harusnya ada drop ball karena sebelumnya bola mengenai wasit. Tapi setelah konsultasi dengan tim VAR, wasit mengatakan gol Firmino itu sah. Karena aksi protes ini, laga sempat terhenti beberapa menit.

Wajar jika injury time laga ini sebanyak 10 menit. Dan pada menit terakhir injury time, alias menit ke-100, Brasil mampu mencetak gol kemenangan 2-1 lewat sundulan Casemiro.

Berkat kemenangan ini, Selecao pun tidak akan tersentuh lagi di puncak klasemen Grup B Copa America. Mereka menyapu semua tiga matchday di Grup B dengan kemenangan.

Susunan Pemain

Brasil: Weverton; Alex Sandro (Renan Lodi 62′), Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Fred (Lucas Paqueta 68′), Casemiro, Everton Ribeiro (Roberto Firmino 46′); Neymar, Richarlison (Gabriel Barbosa 77′), Gabriel Jesus (Everton 77′)

Kolombia: David Ospina; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Yerry Mina, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmer Barrios, Mateus Uribe, Luis Diaz (Murillo ; Rafael Borre (Cuellar 64′), Duvan Zapata (Borja 64′)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini