BerandaLiga ItaliaCara Sederhana Mourinho Labuhkan Eto’o ke Inter Milan

Cara Sederhana Mourinho Labuhkan Eto’o ke Inter Milan

Samuel Eto’o mengungkapkan cara sederhana Jose Mourinho ketika myakinkan untuk bergabung dengan Inter Milan. hal tersebut terjadi sudah beberapa tahun lalu.

Pada tahun 2009 lalu, Samuel Eto’o resmi bergabung dengan Inter Milan. Kepindahan striker asal Kamerun ini, terjadi saat Barcelona menginginkan Zlatan Ibrahimovic ke Camp Nou Stadium. Sebagai syarat kepindahan.

Striker yang saat ini sudah berusia 39 tahun itu, tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di Serie A Italia. Dengan cepat menjelma menjadi salah satu penyerang hebat yang dimiliki oleh il Nerazzurri. Bahkan dia menjadi pemain yang selalu masuk dalam skuat utama.

Bersama Inter Milan, Samuel Eto’o sudah melakoni 102 pertandingan. Dari semua itu sang pemain berhasil mencetak 53 gol dan 25 assist. Semuanya terjadi bukan di kompetisi Serie A Italia saja, Liga Champions dan Piala lainnya sudah dilewatinya.

Puncak kejayaannya, terjadi pada tahun 2010. Kala itu klub bermarkas di Giuseppe Meazza Stadium berhasil menyabet title treble winners. Semua itu bisa terjadi karena strategi Jose Mourinho yang sangat bagus.

Striker berkebangsaan Kamerun ini, ikut serta mengantar Inter Milan memenangkan Serie A Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions. Hal tersebut terjadi dalam waktu satu musim. Keberhasilan tersebut membuat il Nerazzurri menjadi satu-satunya klub asal Italia yang berhasil mendapatkan title treble winners dalam satu musim saja.

Membujuk Dengan Cara yang Sederhana

Dibalik keberhasilan Samuel Eto’o di Giuseppe Meazza Stadium, terjadi sedikit cerita ketika pelatih asal Portugal itu membujuknya untuk bisa bergabung dalam satu tim.

Dilansir dari Football Italia, mantan penyerang Barcelona itu mengungkapkan bahwa Jose Mourinho menggunakan cara yang sederhana untuk membujuk sang pemain.

Striker asal Kamerun itu mengatakan,”Pelatih asal Portugal itu meyakinkan saya dengan cara yang sangat sederhana. Dia mengirimkan jersey Inter Milan dengan nomor punggung sembilan. Dan diselipkan kertas dengan tulisan “Ini milikmu, kami menunggu kamu”.”

Tiba di Italia, Samuel Eto’o disambut dengan hangat oleh publik Inter Milan. Beberapa pemain seperti Marco Materazzi juga melakukan sambutan. Bek asal Italia itu, juga mengirimi pesan.

“Bukan Mourinho saja yang mengirimi saya sebuah pesan. Setelah saya menerima dari sang pelatih, Marco Materazzi juga memberikan saya pesan. “Jika kamu berlabuh di Giuseppe Meazza, maka kita akan memenangkan segalanya”.

“Sebelumnya saya belum mengetahui siapa yang mengirimkan pesan kepada saya. Akhirnya saya bertanya kepada Albertini. Dan ternyata memang pesan dari Marco Materazzi.”

Cara Sederhana Mourinho Labuhkan Eto’o ke Inter Milan
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini