BerandaLiga SpanyolBusquets Tidak Yakin Jika La Liga Bisa Dilanjutkan

Busquets Tidak Yakin Jika La Liga Bisa Dilanjutkan

Sergio Busquets merasa kurang yakin jika nantinya La Liga bisa kembali dilanjutkan. Pasalnya masa penangguhan kompetisi saat ini masih belum jelas, terlebih pihak pemerintah sempat mengumumkan jika penangguhan dilakukan tanpa batas waktu yang diakibatkan pandemi virus corona.

Akibat wabah virus corona membuka semua kompetisi sepakbola di dunia harus dihentikan, tanpa terkecuali Liga Spanyol. Kasta tertinggi sepakbola Spanyol tersebut sudah dihentikan sejak 12 Maret lalu, dan rencananya hanya ditunda dalam dua pekan. Akan tetapi situasi yang tidak memungkinkan, akhirnya membuat masa jeda ditambah dan ditetapkan hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Sejauh ini masih belum ada perkembangan terkait hal tersebut, sementara tanggal-tanggal yang sudah ditargetkan sebelumnya justru sudah terlewatkan. Untuk saat ini, negeri Matador tersebut masih berjuang dari penyebaran virus yang juga disebut dengan covid-19. Spanyol menduduki peringkat kedua dalam jumlah kematian setelah Italia.

Dampak Virus Corona

Berdasarkan catatan yang sudah terkonfirmasi, setidaknya di Spanyol sudah mencapai 180 ribu kasus, dengan korban jiwa yang menembus angka 19 ribu jiwa. Angka tersebut yang akhirnya membuat pemerintah Spanyol memperketat aturan Lockdown, dengan menambah waktu mereka.

Melihat situasi seperti ini, pemain Barcelona Sergio Busquets beranggapan bahwa dirinya tidak yakin jika kompetisi bisa kembali digelar. Pasalnya sepakbola sangat erat dengan perjalanan dan mengundang kerumunan besar. Terlebih vaksin untuk mencegah covid-19 juga belum ditemukan hingga sekarang.

Pendapat Sergio Busquets

“Saya rasa akan sulit untuk melanjutkan kompetisi, pada awalnya saya ingin mengetahui bagaimana tentang perkembangan situasi saat ini. Tapi kelihatannya, kami berada di puncaknya. Saya berharap kabar baik segera datang.” ucap Busquets.

“Mungkin ini akan sulit untuk dapat menggelar pertandingan terkait perjalanan yang harus dilakukan. Sebab sepakbola sangat erat hubungannya dengan kerumunan orang-orang, dan itu merupakan salah satu masalahnya.” Tambahnya.

Busquets Tidak Yakin Jika La Liga Bisa Dilanjutkan
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini