BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanBungkam Stuttgart, Dortmund Ramaikan 5 Besar!

Bungkam Stuttgart, Dortmund Ramaikan 5 Besar!

Borussia Dortmund kembali bertaji. Dua gol dari pemain mudanya Jude Bellingham dan Ansgar Knauff mencetak kemenangan mereka 3-2 atas Stuttgart di stadion Mercedes-Benz Arena.

Dortmund kini memanaskan persaingan di klasemen lima besar Bundesliga dengan torehan 46 poin dari 28 laga. Sedangkan Stuttgart harus puas di poisis sembilan dengan 39 poin juga dari 28 laga.

Gol pembuka dilsakkan striker Stuttgart, Kaladzic yang menyundul bola hasil kiriman rekannya, Borna Sosa. Kiper Dortmund Marwin Hitz salah langkah dan gagal mencapai bola lambung ke tiang jauhnya.

Dortmund baru membalas usai turun minum, sepakan keras Jude Bellingham merobek gawang Stuttgart di kanan bawah. Ia mendapat servis matang dari rkannya Gino Reyna. Pada menit 52, kembali tim tamu unggul setelah Marco Reus menembak keras dengan kaki kanan ke pojok tiang jauh lawan.

Tuan rumah berusaha bangkit mengejar dan berhasil menit 78 berkat gol Daniel Didavi.

Namun hasil ibang dibuyarkan aksi pemuda 19 tahun Dortmund. Knauff menerima bola di depan kotak dan menggocek sebentar sebelum membuka ruang untuk lepaskan tendnagan pisang Ambon yang indah. Skor 3-2 untuk Dortmund bertahan sampai bubaran.

VfB Stuttgart – Borussia Dortmund 2-3

Goals: Kalajdzic (17′),Bellingham (47′), Reus (52′), Didavi (78′), Knauff (80′).

Stuttgart: G. Kobel; K. Mavropanos, W. Anton, Kempf; T. Coulibaly, Endo W, Karazor, B. Sosa; Forster, Klimowicz, Kaladdzic

Dortmund: M. Hitz; M. Morey, M. Akanji, M. Hummels, Guerreiro; Dahoud, T. Delaney; G. Reyna, J. Bellingham, M. Reus; Haaland.

Bungkam Stuttgart, Dortmund Ramaikan 5 Besar!
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini