Bukan Arsenal, Wenger Kembali Melatih Sebuah Klub

0
18
wenger
premierleague

Harus dikatakan meski sangat disayangkan, Arsene Wenger kembali melatih sebuah klub tapi bukan Arsenal. Dia melatih tim Arab Saudi pada Januari 2022 mendatang.

Otoritas sepak bola Arab Saudi menggelar turnamen persahabatan dengan satu pertandingan saja pada bulan Januari 2022 bernama Piala Riyadh.

Menurut laporan terbaru Al Arabiya, Wenger akan melatih tim Arab Saudi yang akan menghadapi Paris Saint-Germain yang juga diperkuat oleh Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.

Tim Arab Saudi yang akan dilatih oleh pelatih berusia 71 tahun itu berisikan kombinasi para pemain dari dua klub besar, yakni Al Hilal dan Al Nassr.

Namun tampaknya setelah pertandingan persahabatan itu, pelatih asal Prancis itu akan kembali mangkir dari dunia kepelatihan. Dia sebelumnya sudah membantah ingin kembali ke karir manajerial.

“Saya pernah melalui hari-hari indah bersama klub ini, tapi saya sekarang cuma jadi penggemar mereka saja,” kata pelatih asal Prancis itu dikutip dari Goal.

“Awal musim yang sangat buruk memang, tapi saya tahu mereka punya potensi buat bangkit, semoga saja ke depannya mereka tampil lebih baik lagi,” tambahnya.

Wenger diketahui tak melatih klub manapun lagi selepas meninggalkan Arsenal. Ia kini sibuk menekuni profesi pandit sepak bola sekaligus menjabat posisi Direktur Pengembangan FIFA.

Selama 22 tahun, dirinya mempersembahkan cukup banyak gelar untuk Arsenal. Antara lain adalah tiga gelar juara Liga Inggris, tujuh kali juara Piala FA dan memenangkan Community Shield dalam tujuh kesempatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini