BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanBremen Tersingkir, RB Leipzig Melaju ke Final DFB-Pokal

Bremen Tersingkir, RB Leipzig Melaju ke Final DFB-Pokal

RB Leipzig baru saja memastikan diri ke babak final DFB-Pokal dengan menyingkirkan Werder Bremen. Pemenang dari laga ini ditentukan lewat babak perpanjangan waktu.

Werder Bremen menjadi tuan rumah kontra RB Leipzig pada semifinal DFB-Pokal di Weserstadion, Sabtu (01/05) dini hari WIB tadi. Seperti yang sudah dikatakan lewat prediksi, tim tamu mampu lebih dominan sejak menit pertama.

Bremen sebenarnya mampu menciptakan peluang emas pada menit ke-29. Josh Sargent yang bebas dari penjagaan menyodok di kotak penalti, sayang harus melebar.

Justru hingga babak pertama berakhir, RB Leipzig seperti sangat hati-hati dalam menyerang. Skor imbang tanpa gol menjadi hasil sementara untuk kedua tim.

Babak kedua juga berjalan tidak jauh berbeda dari paruh pertama. Hingga 90 menit tuntas, tidak ada gol yang belum terjadi, laga harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Perpanjangan waktu baru berjalan tiga menit, Leipzig akhirnya mencetak keunggulan. Lepas dari jebakan offside, Hwang Hee-Chan mencetak gol lewat sepakan datar menit ke-93.

Namun di akhir perpanjangan waktu 15 menit pertama, Bremen mampu menyamakan kedudukan. Menit ke-105, Dayot Upamecano melakukan blunder yang dimaksimalkan oleh Leonardo Bittencourt.

Banyak yang memperkirakan laga lanjut ke babak adu penalti. Namun Emil Forsberg menjadi pahlawan Die Roten Bulls saat menyambar sundulan bola Hwang Hee-Chan tepat menit ke-120+1. Skor 2-1 berakhir untuk kemenangan Leipzig.

Susunan Pemain

Bremen: Pavlenka; Veljkovic, Gross (Bargfrede 119′), Moisander,Gebre Selassie, Eggestein, Mbom (Bittencourt 73′), Augustinsson; Sargent, Selke (Moehwald 97′), Fullkrug (Osako 66′)

Leipzig: Gulacsi; Orban, Konate, Upamecano; Mukiele, Sabitzer (Poulsen 74′), Kampl, Angelino, Olmo, Haidara (Nkunku 46′ (Forsberg); Sorloth (Hwang Hee-Chan 90′)

Bremen Tersingkir, RB Leipzig Melaju ke Final DFB-Pokal
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini