BerandaLiga ItaliaBikin Keputusan Aneh, Wasit Laga Milan vs Roma Disanksi

Bikin Keputusan Aneh, Wasit Laga Milan vs Roma Disanksi

Wasit Piero Giacomelli dan Luigi Nasca, yang memantau VAR dalam laga AC Milan kontra AS Roma, disanksi selama satu bulan seiring dengan keputusan-keputusan anehnya pada pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 3-3 tersebut, Giacomelli mengambil dua keputusan penalti yang kontroversial untuk kedua belah pihak.

Keputusannya tersebut membuat para pemain heran tentu saja hingga menyulut protes di lapangan, dan kemudian dikritik oleh banyak pihak seusai laga.

Sebagai imbasnya, SportMediaset melaporkan bahwa wasit Giacomelli dan Nasca, yang memantau VAR dalam laga tersebut, akan dilarang untuk memimpin laga lagi selama satu bulan ke depan oleh wasit penunjuk Nicola Rizzoli.

Otoritas mengklaim bahwa tidak ada satu pun laga Serie A yang mampu menoleransi kesalahan wasit dan kegagalan VAR dalam melakukan tugasnya.

Sang wasit penunjuk berpendapat bahwa Milan tidak seharusnya mendapatkan penalti untuk handball yang dilakukan oleh Gianluca Mancini, sebab setelah didorong oleh Zlatan Ibrahimovic, dia hanya menyentuh bola dengan bahunya.

Namun demikian, masih ada kesalahan di sini, karena Ibrahimovic tidak seharusnya dikartu kuning atas dorongan yang minim tersebut.

Hasil dari pertandingan tersebut masih membuat Milan kokoh di puncak klasemen sementara Serie A setelah mengklaim empat kemenangan dari lima pertandingan pembuka, namun menghentikan rekor kemenangan beruntun.

 

Bikin Keputusan Aneh, Wasit Laga Milan vs Roma Disanksi
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini