BerandaLiga SpanyolBerkat Llorente, Atletico Raih Kemenangan Kontra Elche

Berkat Llorente, Atletico Raih Kemenangan Kontra Elche

Marcos Llorente menjadi pahlawan untuk Atletico Madrid mengalahkan Elche dengan skor 1-0 di Estadio Martinez Valero, Sabtu (1/5) malam WIB.

Los Rojiblancos baru saja dikalahkan oleh Athletic Bilbao pada pekan lalu, yang mengikis harapan untuk menjuarai La Liga, karena mereka hanya unggul dua poin dari Real Madrid dan Barcelona di puncak klasemen sementara sebelum laga di akhir pekan ini digelar.

Namun tim asuhan Diego Simeone mengawali laga dengan sangat gemilang. Setelah gol Luis Suarez dianulir pada menit ke-16, mereka tidak menyerah dan mencetak gol yang disahkan pada menit ke-23.

Yannick Carrasco bergerak dengan cermat dari sisi kiri, membuka ruang yang kemudian dimanfaatkan oleh Llorente untuk mendapatkan celah menembak dari pinggir kotak penalti.

Bola dikirim kepadanya dan tembakan sang gelandang timnas Spanyol sempat mengenai kaki seorang pemain Elche. Untungnya, bola tetap masuk ke jala gawang.

Keunggulan Atletico hampir tergandakan sebelum jeda turun minum, ketika wasit menunjuk titik putih karena melihat sebuah handball dari seorang pemain Elche.

Namun ia kemudian mencabut keputusannya setelah meninjau ulang melalui VAR, karena handball tersebut nampak tidak disengaja.

Keadaan serupa terjadi kembali pada menit ke-89, ketika Llorente hampir membatalkan keunggulan yang diciptakan olehnya karena sebuah handball teledor demi mencegah bola ditanduk oleh lawan di kotak terlarang.

Wasit kembali melihat ulang melalui VAR kali ini, namun keputusannya tetap tidak berubah. Beruntung bagi Atletico, karena eksekusi Fidel Chaves dimentahkan oleh tiang gawang.

Berkat kemenangan ini, Atleti berhasil memperlebar keunggulan di puncak klasemen sementara La Liga menjadi lima poin.

Elche 0-1 Atletico Madrid – (Marcos Llorente 23’)

Susunan Pemain

Elche (4-4-2): Gazzaniga; H. Palacios (Barragan 46’), Calvo, Diego Gonzalez, Josema (V. Rodriguez 80’); Morente (Piatti 46’), Raul Guti, Marcone (Josan 80’), Chaves; Boye, Milla (Nino 71’).

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier, Sasvic, Gimenez (Felipe 82’), Hermoso; Carrasco, M. Llorente, Kondogbia, Lemar (Felix 57’); A. Correa (Koke 65’), Luis Suarez (Saul 82’).

Berkat Llorente, Atletico Raih Kemenangan Kontra Elche
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini