BerandaLiga InggrisBerkat Foden, City Terhindar dari Kekalahan Kontra West Ham

Berkat Foden, City Terhindar dari Kekalahan Kontra West Ham

Phil Foden menjadi penyelamat bagi Manchester City yang hampir tertunduk dari West Ham United dalam kunjungannya ke London Stadium pada hari Sabtu (24/10) malam WIB.

Dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan ini, The Citizens berharap untuk bisa meneruskan tren positif dalam meraih kemenangan, yang telah berlangsun selama dua pertandingan sebelumnya.

Sementara West Ham dikhawatirkan oleh kondisi kebugaran Michail Antonio, namun ternyata sang striker sudah cukup fit untuk tampil sebagai starter di sini.

Antonio bahkan sukses mencetak gol untuk The Hammers pada menit ke-18, yang membuat City semakin terengah-engah di sisa laga.

Bagi sang striker berusia 31 tahun, itu merupakan gol ke-11 di pentas Premier League, sejak kompetisi kembali bergulir mulai Juni lalu selepas penangguhan akibat pandemi virus corona.

Ia hanya kalah produktif dari bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang telah menyarangkan 12 gol dalam periode yang sama.

Dengan kondisi yang tertinggal, manajer Pep Guardiola memutuskan untuk menarik keluar Sergio Aguero dan memasukkan Foden seusai jeda turun minum.

Hasilnya tak mengecewakan, karena sang gelandang timnas Inggris sukses mencetak gol penyeimbang yang mengamankan sebuah poin untuk The Citizens.

Namun karena hasil seri ini, Manchester City hanya beredar di peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League, selagi West Ham berada satu tingkat di atasnya dengan koleksi poin yang sama, yaitu delapan.

West Ham United 1-1 Manchester City

Gol: Antonio 18’ – Foden 51’.

Kartu Kuning: Coufal 51’, Balbuena 90+2’.

West Ham United (5-4-1): Fabianski, Coufal, Balbuena, Ogbonna, Cresswell, Masuaku, Bowen (Haller 69’), Soucek, Rice, Fornals, Antonio (Yarmolenko 52’).

Manchester City (4-3-3):  Ederson, Walker (Zinchenko 78’), Ruben Dias, Garcia, Cancelo, Bernardo Silva (De Bruyne 68’), Rodri, Gundogan, Mahrez, Aguero (Foden 45’), Sterling.

Berkat Foden, City Terhindar dari Kekalahan Kontra West Ham
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini