BerandaLiga SpanyolBergabung Madrid, Barcelona Sebenarnya Klub Favorit Oezil

Bergabung Madrid, Barcelona Sebenarnya Klub Favorit Oezil

Setelah melakoni kompetisi Piala Dunia 2010, nama Mesut Oezil menjadi idola dan diburu oleh klub-klub besar Eropa. Pada awalnya, Oezil ternyata memantabkan tujuannya ke Camp Nou untuk bergabung dengan Barcelona. Akan tetapi keputusannya untuk bergabung dengan Blaugrana tidak dapat dia wujudkan.

Walau dalam prosesnya Mesut Oezil gagal untuk mengantarkan Jerman mendapatkan trofi Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, akan tetapi penampilan Oezil membuat banyak klub Eropa terpana. Dalam persaingan kala itu, punggawa Arsenal tersebut hanya berhasil mengantarkan Jerman finish di tangga ketiga.

Dalam catatannya, Mesut Oezil berhasil mencetak satu gol dan tiga asisst saja. Beberapa klub yang menaruh minat kepada pemain timnas Jerman tersebut antara lain Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Arsenal dan juga Bayern Munchen.

 Meski memiliki impian untuk bergabung dengan Barcelona, akan tetapi Oezil lebih memilih untuk bergabung dengan Los Blancos. Pasalnya, konsep yang diterapkan oleh Pep Guardiola kala itu tidak masuk dalam jiwa sepakbola Oezil.

Rencana Mesut Oezil ke Barcelona

Klub Catalan Barcelona waktu menjadi klub sepakbola yang paling mendominasi dengan penerapan permainan tiki taka-nya. Dari musim pertama Pep Guardiola menduduki kursi kepelatihan Barcelona, drinya sukses menyabet treble winner, dan juga disusul titel-titel lainnya.

Akan tetapi Mesut Oezil memberikan ungkapan bahwasannya cintanya terhadap Barcelona harus bertepuk sebelah tangan. Karena  dia tidak merasakan antusiasme serta keseriusan Pep untuk mendatangkan Oezil ke Camp Nou.

Singkat cerita, Jose Mourinho juga memberikan tawaran kepada pemain timnas Jerman tersebut untuk bergabung dengan Real Madrid. Dan pada akhirnya Oezil setuju untuk melangkahkan kakinya ke Santiago Bernabeu.

Bersama dengan Los Blancos di era kepelatihan Jose Mourinho, Mesut Oezil telah berhasil mengantarkan Real Madrid memenangi trofi Copa del Rey, Piala Super Spanyol hingga trofi LaLiga Spanyol.

Ketertarikan Oezil Terhadap Barcelona

“Tim favorit yang saya pilih saat itu adalah Barcelona. Karena saya belum pernah melihat sebuah klub bisa menerapkan permainan secantik itu. Dimana kala itu saya telah memiliki tawaran dari Arsenal, Bayern Munchen, Manchester United, Barcelona, hingga Real Madrid,” ucap Oezil, dsebutkan Marca.

“Saya telah berfikir untuk bergabung dengan Barcelona. Akan tetapi melihat Pep Guardiola yang tidak begitu antusias akan kedatangan saya, membuat saya berfikir ulang. Karena dalam proses negosiasi, dirinya tidak ada,”

“Sebaliknya, Mourinho begitu meyakinkan saya. Apa yang ditunjukkan oleh Mourinho berlawanan dengan Pep Guardiola. Sehingga saya memutuskan bergabung dengan Real Madrid,” pungkasnya.

Bergabung Madrid, Barcelona Sebenarnya Klub Favorit Oezil
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini