BerandaLiga SpanyolBerapa Karugian Klub LaLiga Apabila Kompetisi Dihentikan?

Berapa Karugian Klub LaLiga Apabila Kompetisi Dihentikan?

Javier Tebas selaku presiden LaLiga Spanyol mengatakan bahwasannya pandemi virus corona merupakan sebuah wabah yang menjadi ancaman untuk keuangan klub. Apabila musim ini benar-benar dihentikan, kerugian yang akan diderita oleh klub bisa mencapai 1m euro.

Dampak dari adanya wabah virus Wuhan ini memang tidak hanya dirasakan oleh klub LaLiga saja. Akan tetapi kompetisi sepakbola Eropa yang tengah ditangguhkan pun tidak bisa luput dari sebuah kerugian. Sebagaimana yang sudah diketahui, LaLiga sendiri masih belum bisa menentukan secara pasti kapan pertandingan bisa dilanjutkan.

Pada awalnya, Liga Spanyol akan dihentikan setidaknya hingga tanggal 02 April. Akan tetapi dengan kondisi yang ada seperti sekarang ini, pemerntah Spanyol tidak ingin mengambil resiko terlalu besar sehingga tidak memberikan izin pertandingan terlebih dahulu hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

Situasi saat ini memang tengah memburuk, pasalnya Spanyol masih menjadi negara ketiga terparah dari dampak virus corona. Kini LaLiga harus menunggu hingga waktu yang tidak pasti apabila benar-benar ingin melanjutkan persaingan musim ini.

Rencana Lanjutan Persaingan Liga Spanyol

Javier Tebas tengah berfikir untuk bisa melanjutkan kompetisi Liga Spanyol hingga usai. Setidaknya hal itu akan bisa menjadikan kompetisi lebih adil. Menyerahkan gelar setelah musim dihentikan dengan adanya virus corona, sedangkan semua klub tengah bersaing bukan menjadi pilihan yang tepat untuk Javier Tebas.

Presiden LaLiga tersebut memang menemukan jalan tengah dengan kondisi saat ini, bahkan Javier Tebas juga telah memiliki tanggal yang baik untuk menyelenggarakan pertandingan LaLiga yakini 28 Mei nanti. Itupun menunggu keputusan dari pemerintah Spanyol, dengan melihat kondisi yang ada.

Selama ini seluruh klub telah memiliki antisipasi tersendiri untuk mengatasi krisis ekonomi klub mereka. Dampak yang di derita oleh seluruh klub di Liga Spanyol tentu cukup hebat. Beberapa klub yang telah menemukan cara adalah Atletico Madrid dan juga Barcelona yang telah menerapkan pemotongan gaji 70% kepada seluruh pemain.

Dan yang paling menyedihkan apabila musim ini benar-benar dihentikan adalah, setiap tim akan mnderita kerugian hingga 1m euro ataupun bisa lebih.

Solusi Lanjutan Kompetisi Liga Spanyol

Menghentikan kompetisi memang bukan menjadi langkah yang tepat, akan tetapi apabila bisa melanjutkan pun pertandingan akan dilaksanakan dengan cara tertutup. Javier Tebas mengungkapkan bahwasannya pertandingan tertutup merupakan solusi, akan tetapi bisa menjadi sebuah kerugian.

Tidak adanya tiket penjualan, menjadi sebuah hal penting yang bisa merugikan klub. Setidaknya apabila melakoni laga tertutup, klub akan mendapatkan kerugian hingga 300juta euro.

“Kami bisa bermain tanpa penonton, nilai kerugian sekitar 300juta euro. Ini menjadi sebuah situasi yang sulit,” ucap Tebas kepada BBC.

Berapa Karugian Klub LaLiga Apabila Kompetisi Dihentikan?
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini