BerandaLiga LainnyaDuniaBelgia Pastikan Satu Tiket Semifinal

Belgia Pastikan Satu Tiket Semifinal

Belgia memastikan mendapatkan tiket ke semifinal UEFA Nations League setelah menundukkan Denmark dengan skor 4-2, Kamis (19/11) dinihari WIB.

Tambahan tiga angka membuat Belgia memuncaki klasemen dengan 15 angka dari enam laga, jauh lebih baik dari perolehan poin Denmark, yang menempati urutan kedua dengan sepuluh poin.

Adalah Romelu Lukaku yang menjadi bintang kemenangan Belgia di laga ini dengan dua golnya. Namun, bintang FC Internazionale itu baru mencetak golnya di paruh kedua.

Youri Tielemans yang membuka keunggulan Belgia dengan golnya di menit ketiga, memaksimalkan umpan Leander Dendoncker. Denmark sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat aksi Jonas Older Wind dan berhasil mempertahankan skor pertandingan 1-1- hingga turun minum,

Namun, di babak kedua, Belgia kembali memimpin lewat dua gol Lukaku, masing-masing di menit 57 dan 69. Denmark sempat memperkecil ketinggalan melalui gol bunuh diri Thibaut Courtois pada menit ke-86.

Sebelum berakhirnya laga, Belgia menegaskan keunggulan atas Denmark berkat gol gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, pada menit ke-87. Belgia pun menang 4-2.

Susunan pemain:
Belgia: Courtois; Alderweireld, Denayer, Vertonghen (Boyata 92′); T. Hazard (Foket 77′), Tielemans, Dendoncker, Chadli; Mertens, De Bruyne; Lukaku

Denmark: Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Maehle; Hojbjerg, Delaney (Jensen 70′); Poulsen (Andersen 76′), Eriksen, Braithwaite; Wind (Sisto 88′)

Belgia Pastikan Satu Tiket Semifinal
MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini