BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanBelasan Ribu Suporter Monchengladbach, Penuhi Tribun Mereka

Belasan Ribu Suporter Monchengladbach, Penuhi Tribun Mereka

Bergulirnya kompetisi Liga Jerman, salah satu klub Bundesliga Jerman akan mencoba untuk meramaikan stadion kebanggan mereka dengan adanya dukungan puluhan ribu suporter yang terbuat dari kardus. Pasalnya lanjutan kompetisi musim ini akan digelar tanpa penonton.

Bundesliga dan juga Bundesliga 2 Jerman memang akan segera bergulir pada akhir pekan nanti. Pertandingan yang akan langsung digelar dengan mempertemukan Borussia Monchengladbach yang akan berkunjung ke markas Eintracht Frankfurt.

Monchengladbach yang akan memainkan laga tandang, tengah menyiapkan strategi terbaiknya untuk bisa membawa pulang kemenangan. Namun kala mereka bermain kandang, mereka masih akan mendapatkan dukungan dari banyaknya suporter mereka yang terbuat dari kardus. Hal itu sebagai tanda support para pendukung mereka untuk tetap memberikan dukungan kepada klub kebanggaannya.

“Suporter Borussia Monchengladbach telah memesan setidaknya 12.000 potongan kardus yang berbentuk diri mereka masing-masing untuk memenuhi bangku penonton Borussia Park, kala kompetisi kembali bergulir tanpa penonton,” tulis situs resmi Bundesliga.

Monchengladbach Masih Akan Disaksikan Oleh Pendukungnya

Monchengladbach sendiri kini telah sukses untuk menempati tangga ke empat klasemen sementara, sebelum kompetisi terhenti karena pandemi virus Corona. Monchengladbach sendiri merupakan klub yang mempunyai kapasitas bangku penonton yang cukup besar yakni lebih dari 54.000.

Bahkan markas Monchengladbach yang bernama Borussia Park tersebut juga menjadi Stadion terbesar ke empat di Jerman. Adanya 12.000 suporter dari kardus, setidaknya bisa mengisi serempat kapasitas kandang mereka.

Menariknya, apabila lawan Monchengladbach nantinya ingin disaksikan oleh pendukungnya, bisa juga memesan kardus yang mirip dengan suporter Monchengladbach untuk mengisi tribun mereka.

Kompaknya Pendukung Monchengladbach

Melalui program Cardboard You, suporter Monchengladbach rela membuat suporter kardus untuk klub lawan agar bisa mengisi bangku penonton. Dari penjualan kardus tersebut, suporter Monchengladbach sepakat untuk mendonasikan seluruh uangnya ke badan amal.

“Kami masih kesulitan untuk menempatkannya semuanya. Karena penyelenggara program ini masih diserbu oleh para pemesan. Akan tetapi ini merupakan kabar gembira yang bisa kami lakukan diluar pekerjaan kami,” ucap Thomas Weinmann, sebagai perwakilan pendukung Monchengladbach.

Belasan Ribu Suporter Monchengladbach, Penuhi Tribun Mereka
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini