BerandaLiga SpanyolBeberapa Nama Bek Yang Juga Berkontribusi Mencetak Gol

Beberapa Nama Bek Yang Juga Berkontribusi Mencetak Gol

Sebagai pemain bek, tentunya memiliki tugas utama untuk menjaga pertahanan dan menghalau serangan yang dilancarkan ke lini pertahanan. Akan tetapi, kebanyakan bek di era sekarang justru sering membantu lini serang bahkan tak jarang yang turut mencetak gol.

Bek yang sejatinya untuk mencegah terjadinya gol, kini justru malah berkontribusi dalam mencetak gol. Dimana tugas tersebut seharusnya mutlak jadi tanggung jawab seorang striker. Kebanyakan bek jika ingin mencetak gol, melalui tendangan mati.

Dikutip dari Marca, Tidak ada lini bertahan yang mencetak gol banyak selain Sergio Ramos. Seperti yang diketahui, Ramos yang sekaligus kapten dari Real Madrid memang selalu ikut bagian dalam upaya mencetak gol. Namun selain Ramos, masih ada beberapa nama bek yang juga sangat antusias dalam mencetak gol ke gawang lawan.

Catatan Sergio Ramos

Sejauh ini, Sergio Ramos sudah mengenakan seragam Los Blancos selama 15 tahun. Pemain yang saat ini berusia 34 tahun itu sudah berhasil menjadi bek dengan jumlah gol terbanyak di Liga Spanyol di sepanjang sejarah. Selama karirnya, ia sudah mencetak 81 gol Ramos juga ditunjuk sebagai eksekutor penalti setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Selain itu, Ramos juga dinilai sangat produktif sebagai pencetak gol Real Madrid yang sekaligus memasukkannya dalam 11 bek tersubur sepanjang masa.

Yang berikutnya ada Naldo dengan 65 golnya. Bek asal Brasil ini sukses menduduki peringkat kedua dengan torehan gol terbanyak. Mantan pemain Werder Bremen ini sudah menorehkan 65 gol di abad sepakbola 21.

Nama Bek Lain Yang Juga Mencetak Gol

Sementara di urutan ketiga diduduki oleh mantan pemain Chelsea John Terry. Ia merupakan salah satu kapten yang mampu memberikan gelar Premier League sebanyak lima kali dan dikenal sebagai kapten yang fantastis. Bek asal Inggris ini sudah mengabdikan dirinya untuk The Blues selama 19 tahun terakhir.

Selama dalam karirnya menjadi seorang bek, ia sudah membukukan 57 gol di semua ajang kompetisi bersama Chelsea. Berikutnya ada Daniel van Buyten, yang berasal dari Bayern Munich. Ia juga sudah mengabdikan kepada tim selama 14 tahun, sebagai pemain belakang Buyten berhasil menciptakan 50 gol di semua kompetisi.

Yang terakhir Gerard Pique dari dari Barcelona. selama karirnya di dunia sepakbola baik di timnas maupun klub, ia sukses membukukan 41 gol.

Beberapa Nama Bek Yang Juga Berkontribusi Mencetak Gol
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini