BerandaLiga InggrisBeban Harga Jadi Faktor Merosotnya Karir Kepa Di Chelsea

Beban Harga Jadi Faktor Merosotnya Karir Kepa Di Chelsea

Jika sudah menemukan cara untuk menikmati setiap pertandingan bersama Chelsea,barulah Kepa Arrizabalaga akan mampu menunjukkan kualitas sebenarnya. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan Kiper The Blues Kevin Hitchcock.

Penampilan Kepa musim ini dinilai sangat minim kontribusi, hingga memicu spekulasi perihal masa depannya. Sebagai seorang kiper dengan menyandang status termahal di dunia, performa Kepa di lapangan belum sesuai dengan ekspektasi. SanG manajer Frank Lampard bahkan pernah mencadangkan Kepa selama beberapa pekan terkait blunder yang dibuatnya.

Dari situlah, Kepa dituntut untuk membuktikan diri, sampai akhirnya kembali mendapatkan kepercayaan sebagai kiper nomor 1 The Blues. Perjuangan Kepa  dalam beberapa bulan terakhir sepertinya belum menemukan hasil positif, pasalnya kompetisi sudah harus dihentikan karena dampak virus corona. Sementara bagi Kevin Hitchcock, semua akan tergantung pada bagaimana respon Kepa nanti.

Dibayangkan Sebagai Kiper Top

bagi Kevin Hitchcock, Kepa memiliki bakat yang luar biasa sebagai penjaga gawang The Blues akan tetapi ia masih minim dalam hal pengalaman. Seperti yang diketahui, Chelsea selalu memiliki kiper terbaik, maka dari itu ia selalu dibandingkan dengan pendahulunya. Terlebih statusnya sebagai kiper termahal di dunia, menjadi salah satu faktor yang membuatnya harus dituntut tampil sempurna.

“Chelsea beruntung pernah diperkuat oleh Carlo Cudicini, Petr Cech, dan Thibaut Courtois selama beberapa tahun. Dan saat ini mungkin mereka masih kesulitan untuk mencari pengganti, yang memiliki kualitas seperti nama-nama tersebut.” ungkap Hitchcock.

“Kiper mereka saat ini masih sangat muda, dan memikul beban sebagai kiper termahal dunia. itu tentu bukan sebuah hal yang mudah, setiap kesalahan pasti bakal dibuat besar.” tambahnya.

Biarkan Tetap Bermain

Hitchcock mungkin merasa tidak setuju dengan keputusan Lampard yang menjadikan Kepa sebagai kiper cadangan. Menurutnya Kepa masih sangat muda, kesalahan merupakan hal yang lumrah. Namun dari kesalahan itulah, ia bisa berkembang sebagaimana mestinya.

“Jika anda menempatkan satu pemain di bawah tekanan yang begitu besar, jelas tidak mungkin untuk bisa bermain bebas. Saya rasa biarkan saja dia terus bermain dan melakukan hal-hal yang bisa dia lakukan, selama itu masih baik-baik saja.” kata Hitchcock.

“Di Usianya yang masih 26 tahun ini, dia bakal terus mengulang kesalahan. Yang perlu dilakukannya setia tahun adalah terus mengurangi kesalahan tersebut, hingga ia benar-benar berada di satu titik untuk menemukan permainanya.” jelasnya.

Beban Harga Jadi Faktor Merosotnya Karir Kepa Di Chelsea
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini