Bayern Berduka, Gerd Muller Sang Legenda Meninggal Dunia

0
45
Muller
News 24

Bayern Munich mengutarakan duka yang mendalam setelah ditinggal oleh salah satu striker terbaik sepanjang sejarah sepak bola, Gerd Muller.

Ia meninggal dunia pada hari Minggu (15/8) pagi ini waktu setempat, dengan meninggalkan seorang istri dan seorang anak perempuan.

Der Bomber melegenda bersama Die Bavaria dengan mencetak 566 gol dari 607 penampilan di semua ajang, dan masih memegang rekor top skor Bundesliga sepanjang masa dengan koleksi 365 gol.

Ia merengkuh empat trofi Bundesliga dan empat gelar Piala DFB di level domestik, selagi merengkuh tiga gelar juara Liga Champions, satu Piala Interkontinental, dan satu Piala Winners.

Di timnas, torehan 68 golnya dari 62 pertandingan membantu Jerman Barat menjadi juara Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974.

“Hari ini merupakan hari yang menyedihkan, sebuah hari yang kelam untuk FC Bayern dan para fansnya. Gerd Muller merupakan striker terhebat sepanjang masa yang pernah ada, dan seorang pribadi juga karakter dalam dunia sepak bola,” kata Presiden Herbert Hainer dalam situs resmi klub.

“Kami semua bersatu dalam duka yang mendalam bersama istrinya, Uschi, dan juga keluarganya. FC Bayern tidak akan eksis seperti hari ini jika tanpa Gerd Muller. Namanya dan kenangannya akan hidup selamanya.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini