BerandaLiga SpanyolBartomeu Masih Ingin Pertahankan Posisi Presiden Barcelona

Bartomeu Masih Ingin Pertahankan Posisi Presiden Barcelona

Keterpurukan Barcelona masih terus berlanjut. Setelah gagal meraih satupun gelar di musim 2019/20 lalu, serta harus menerima pembantaian dari Bayern Munchen (2-8) di kancah Champions League, penampilan Lionel Messi dkk masih juga melempem musim 2020/21 ini.

Hingga pekan ke-7, anak asuh Ronald Koeman masih tercecer di posisi ke-12 dengan tujuh poin, hasil dari dua kekalahan, satu kali imbang dan dua kemenangan. Mereka tertinggal tujuh poin dari Real Sociedad di puncak, dan enam poin dari Real Madrid di posisi kedua. Terakhir, mereka dikalahkan El Real dengan skor 1-3 pada laga El Clasico.

Kacaunya performa musim ini, ditambah memori kelam dari musim lalu, membuat presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dituntut untuk mundur. Akan tetapi, pria 57 tahun tersebut percaya bahwa keputusan untuk mundur bukan jawaban bagi tim saat ini.

“Ini jelas bukan waktu yang tepat untuk mundur. Saya yakin tidak ada yang bisa mengambil keputusan lebih baik dari saya saat ini. Gagasan untuk turun dari kursi saya, sama sekali tidak terlintas,” ujarnya dalam konferensi pers.

Upaya untuk melengserkan Bartomeu sendiri masih berlangsung, dan akan ditentukan oleh voting para anggota klub. Jika suara setuju mencapai dua pertiga dari 154.000 anggota, maka mau tidak mau Bartomeu harus mundur.

Bartomeu Masih Ingin Pertahankan Posisi Presiden Barcelona
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini