Barcelona, Utang Transfer Bisa Hampir Dua Triliun?

0
50
barcelona
4th official

Yampun, Barcelona, kok bisa-bisanya utang transfer klub bisa membengkak hampir mencapai Rp2 Triliun. Tentu saja ini membuat klub makin pusing karena selama ini, mereka juga diterpa badai kesulitan finansial klub.

Sebenarnya, Sportsmole melaporkan bahwa Barca mengalami kerugian sebesar 410 juta poundsterling menurut audit terakhir yang dilakukan untuk tahun fiskal keuangan 2021.

Meski belum diumumkan secara resmi oleh Joan Laporta, sumber tersebut lantas menyoroti tingginya utang transfer alias angka yang harus dilunasi untuk perekrutan beberapa pemain.

Jika ditotal-total, utang transfer ini mencapai 92,8 juta poundsterling. Di antaranya ada transfer Miralem Pjanic dari Juventus, yang ternyata masih harus dibayar sebesar 33,3 juta pounds.

Lalu kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari 2018 juga masih menunggak. Blaugrana masih harus membayar sebesar 11 juta pounds ke klub yang bermarkas di Anfield itu.

Tidak hanya itu, duo rekrutan dari Ajax Amsterdam yakni Frenkie de Jong dan Sergino Dest juga membuat Barca punya utang sebesar 40 juta pounds.

Berbicara total tunggakan transfer ini, membuat Barcelona berada di posisi yang lebih sulit. Bahkan mereka harusnya menerima tawaran perusahaan investor manapun agar bisa selamat dari badai ini.

Seperti yang diberitakan beberapa waktu terakhir, yakni perusahaan investasi asal Dubai siap menawarkan dana bantuan sebesar 1,2 milyar pound untuk mereka.

Dana bantuan sebesar itu tentunya jauh lebih dari cukup jika melihat total kerugian yang dialami oleh klub selama tahun fiskal 2021.

Namun belum diketahui apakah Barcelona mau menerimanya atau tidak. Pasalnya, mereka sebelumnya sudah menolak pendekatan perusahaan ekuitas bernama CVC yang juga siap mengguyurkan dana sebesar 2,3 milyar pound.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini