BerandaLiga SpanyolBarcelona Tidak Punya Uang Untuk Datangkan Neymar

Barcelona Tidak Punya Uang Untuk Datangkan Neymar

Dalam upaya untuk menambah skuad di lini serang, Barcelona terus berambisi untuk mendatangkan Neymar ke Camp Nou. Melihat situasi yang dihadapi oleh klub saat ini, Jaume Roures menyatakan jika transfer pemain asal Brasil itu akan sulit terwujud.

Mega bintang Brasil tersebut sebelumnya datang ke Paris Saint Germain menghabiskan dana sebesar 222 juta euro pada musim panas 2017 lalu. Akan tetapi, si pemain sendiri mengaku tidak kerasan berada disana, dan memutuskan untuk hengkang dari PSG untuk kembali ke Catalonia.

Sudah sejak musim panas lalu, Blaugrana mencoba untuk membujuk pihak PSG untuk mau melepaskan Neymar. Akan tetapi negosiasi dari kedua belah pihak masih belum menemui hasil, penawaran yang diberikan oleh Blaugrana ditolak Les Parisiens. Meski demikian, Barcelona kembali mencobanya di bursa transfer mendatang.

Masalah Krisis

Seperti yang sudah diketahui, dampak dari penyebaran virus corona membuat sebagian besar klub top Eropa mengalami krisis. Yang berujung pada pemotongan gaji pemain, untuk membantu keuangan klub agar tetap stabil. Akibatnya, potensi untuk mendatangkan Neymar semakin tipis. Bahkan kepemimpinan presiden klub Josep Maria Bartomeu mendapatkan sorotan tajam.

Salah satu ancaman datang dari Roures, CEO Mediapro, selaku pemegang hak siar Liga Spanyol. Ia menyebutkan jika Barcelona memiliki hutang segunung yang membuatnya sulit untuk mengambil keputusan.

“Bartomeu akan meninggalkan klub yang penuh dengan hutang. Anda tidak bisa melakukan apa yang anda inginkan, dengan meninggalkan sebuah lubang senilai 500 juta euro, 800 juta euro dan 1 miliar euro.” ucap Roures.

Utang Barcelona

Roures memiliki beberapa pernyataan yang membuat Barcelona diragukan bisa mendatangkan sejumlah pemain seperti Lautaro Martinez dari Inter Milan. Terlebih uang yang harus dikeluarkan terbilang cukup mahal untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain asal Argentina tersebut.

“Barcelona saat ini memiliki banyak utang dan pihak klub sedang berusaha menyembunyikan. Mereka utang dalam jangka pendek, selama pandemi selesai. Hal ini dilakukan mengingat pendapatan mereka berkurang secara drastis.”

“Saat pemilihan presiden digelar, kami para anggota harus memikirkan tentang apa yang terbaik untuk klub. Tidak ada level yang berkaitan dengan olahraga, tapi juga finansial. Sedangkan untuk mendatangkan Neymar, Barcelona tidak memiliki uang.” jelas Roures.

Barcelona Tidak Punya Uang Untuk Datangkan Neymar
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini