BerandaLiga SpanyolBarcelona Tidak Ingin Juara Tanpa Bertanding

Barcelona Tidak Ingin Juara Tanpa Bertanding

Manajer Barcelona, Quique Setien berharap kompetisi Liga Spanyol bisa segera diselesaikan secepatnya. Sebab baginya jika menjadi juara tanpa pertandingan, rasanya akan berbeda.

Pandemi virus corona sudah membuat sebagian besar kompetisi sepakbola di dunia dihentikan. Tanpa terkecuali La Liga, sejak di stop pada tanggal 12 Maret lalu hingga kini belum ada kepastian terkait kapan laga akan kembali bergulir. Sejauh ini, semua tim sudah melewati 27 laga dengan menyisakan 11 laga lagi untuk menuntaskan kompetisi.

Waktu menjadi hal yang penting dalam hal ini, juga liga-liga top Eropa lainnya untuk melanjutkan kompetisi. Jika menurut jadwal normal, kompetisi sudah akan bergulir lagi pada awal Agustus mendatang. Untuk saat ini, Barcelona masih menduduki puncak klasemen dengan koleksi 58 poin. Dan di posisi dua ada Real Madrid dengan selisih yang hanya dua poin.

Laga Lanjutan La Liga

Peluang untuk melanjutkan kompetisi musim ini semakin terbuka setelah UEFA mengumumkan jika mereka menunda kompetisi Piala Eropa 2020 ke tahun depan. Meski begitu, hingga kini belum diketahui kapan penyebaran virus yang juga disebut dengan covid-19 akan berakhir. Hingga banyak spekulasi yang menyebutkan jika sebaiknya kompetisi dihentikan saja.

Salah satu opsi tersebut muncul ketika kondisi belum bisa ditentukan seperti saat ini. Dengan kata lain La Liga akan mengambil klub yang menduduki puncak klasemen sebagai juara musim ini. Padahal dengan selisih hanya hanya dua poin, tidak menutup kemungkinan Los Blancos bisa menggeser Blaugrana jika laga dilanjutkan.

“Saya ingin kembali bertanding dan menjadi juara setelah melalui berbagai pertandingan. Tapi realitanya, kondisi ini tidak memungkinkan kami untuk menggelar pertandingan. Terlebih pihak pemerintah juga belum memberi konfirmasi terkait kapan kondisi kembali normal.” ucap Quique Setien.

Penjelasan Quique Setien

“Saya masih belum bisa memastikan musim ini kami bisa jadi juara atau tidak, tapi saya optimis kemampuan anak-anak bisa dipercaya. Kami sedikit lebih unggul dua poin dari sang rival yaitu Real Madrid.”

“Yapi sepenuhnya ini bersifat anekdot. Ini situasi yang sangat sulit untuk semuanya. Yang saya harapkan hanyalah kasus ini bisa segera terselesaikan, agar kami bisa keluar dan saling memeluk. Serta mendapatkan kembali orang orang tua yang merasakan situasi ini dengan lebih intens.” jelas Quique Setien.

Barcelona Tidak Ingin Juara Tanpa Bertanding
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini