BerandaLiga SpanyolBarcelona Inginkan Pemain Manchester City Joao Cancelo

Barcelona Inginkan Pemain Manchester City Joao Cancelo

Barcelona saat ini tengah dalam perburuan beberapa pemain sebagai acuan mereka di musim depan. Baru-baru ini, Blaugrana dikabarkan mengincar bek sayap Manchester City Joao Cancelo. Bahkan, mereka berencana menukarnya dengan Nelson Semedo.

Dikutip dari The Telegraph, rencana swapping ini dilakukan pihak Barcelona untuk menghemat pengeluaran. Terlebih saat ini ekonomi klub juga sedang krisis terkait penyebaran wabah virus corona yang cukup membuat sebagian besar klub frustasi. Bahkan tidak jarang mereka memberlakukan pemotongan gaji pada pemain, untuk mengurangi resiko bangkrit.

Musim 2019 lalu, Cancelo sendiri juga bergabung bersama Manchester City dengan proses yang sama. The Citizens harus merelakan salah satu pemainnya Danilo ke Juventus untuk bisa mendapatkan pemain asal Portugal tersebut. Meski begitu, Cancelo justru jarang mendapat jatah bermain oleh sang manajer di Manchester City. Selama berseragam Manchester Biru, Cancelo baru tampil sebanyak 11 kali.

Guardiola Justru Membuka Pintu Keluar

Josep Guardiola pun mengaku tidak menghalangi jika pemainnya ingin angkat kaki dari Manchester City, meskipun sebenarnya ia ingin mempertahankan Cancelo.

“Kami melakukan pembelian pemain untuk jangka panjang, bukan hanya untuk sesaat. Tapi apa yang terjadi, terjadilah dan saya tidak akan menghalangi mereka.” ucap manajer Manchester City itu ketika ditanya soal Cancelo.

Cancelo sebelumnya juga sudah memiliki pengalaman bermain di Spanyol, tepatnya berseragam Valencia. Jadi jika ia memutuskan hengkang dan bergabung dengan Barcelona, maka besar kemungkinan Cancelo tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Ingin Berkontribusi Untuk Tim

Sementara itu dari hati kecil Semedo sendiri ia masih ingin menjadi bagian dari Barcelona. di musim ini posisinya selalu bergantian dengan Sergi Roberto dalam mengisi bek kanan. Total jumlah penampilan keduanya juga sama, yaitu 25 kali.

Semedo bisa dikatakan pemain yang cukup aktif dalam tim, sejauh ini ia sudah memberikan sebanyak lima assist untuk Barcelona. Sementara itu, Cancelo sudah mencetak satu gol, namun  baru memberikan assist satu kali.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar pertukaran ini akan menjadi salah satu keuntungan bagi City. Mereka bisa memberikan peraingan kepada Walker, dan membuat lini sayap mereka semakin kuat.

Barcelona Inginkan Pemain Manchester City Joao Cancelo
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini