BerandaLiga SpanyolBarcelona Harusnya Dapat Penalti, Koeman Geram dengan Wasit

Barcelona Harusnya Dapat Penalti, Koeman Geram dengan Wasit

Barcelona baru saja kalah di laga El Clasico menghadapi Real Madrid dengan skor akhir 2-1. Tapi seusai pertandingan, pelatih Barca, Ronald Koeman mengaku geram dengan sikap wasit di laga ini.

Pertarungan yang cukup terkenal seperti El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona baru saja digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada Minggu (11/04) dini hari WIB tadi. Skuat asuhan Zinedine Zidane berhasil menang 2-1.

Dalam laga tersebut, terdapat insiden Martin Braithwaite dijatuhkan Ferland Mendy di kotak terlarang. Tapi wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran, padahal Barca bisa saja menyamakan skor jika mendapat penalti.

Koeman pun mengaku geram dengan keputusan-keputusan wasit yang terlihat berat sebelah. Dia mengatakan bahwa itu jelas penalti, karena Mendy menarik tangan Braithwaite.

“Saya rasa itu jelas pelanggaran karena Mendy menarik tangan Braithwaite. Padahal insiden itu terjadi dekat dengan wasit garis, ada VAR juga. Kami seharusnya dapat penalti,” ucap Koeman dikutip dari Marca.

“Selanjutnya, mereka juga tidak memberi kami waktu tambahan di injury time. Padahal waktu tambahan empat menit, habis sekitar tiga menit karena masalah komunikasi mereka satu sama lain,” jelas Koeman lagi.

Barcelona harus turun ke peringkat ketiga karena kekalahan 1-2 dari Real Madrid. Sementara itu, Los Blancos berhasil naik ke puncak klasemen Liga Spanyol karena Atletico Madrid baru bermain dini hari nanti.

Barcelona Harusnya Dapat Penalti, Koeman Geram dengan Wasit
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini