BerandaLiga SpanyolBarcelona Di Jurang Kebangkrutan

Barcelona Di Jurang Kebangkrutan

Siapa sangka jika klub sebesar FC Barcelona di La Liga Spanyol ternyata dapat mengalami ancaman kebangkrutan? El Barca diharuskan memangkas biaya operasional mereka sebelum tanggal 5 November atau akan dinyatakan bangkrut!

Pembicaraan antara pemain dan pihak klub sudah dimulai sejak Jumat (30/10) untuk mencapai kesepakatan perihal pemotongan gaji. Menurut rencana, klub akan berusaha memotong gaji pemain sebesar 30 persen, demikian lapor stasiun radio RAC1.

Klub kebanggaan masyarakat Catalan itu harus menghemat pengeluaran sebesar 190 juta Euro atau sekitar Rp 3,2 triliun sebelum jatuh tempo minggu depan. Jika tidak, klub akan dinyatakan bangkrut pada bulan Januari 2021.

Pengeluaran terbesar klub tentu saja dari penggajian para pemain, sebut saja bintang lapangan mereka Lionel Messi yang diperkirakan mengantongi Rp 24 milyar sepekan sebelum pajak. Atau kiper Marc-Andre Ter Stegen yang bisa mengantongi Rp 6,5 milyar seminggu, juga Gerard Pique sekitar Rp 4,4 milyar sepekannya.

Barcelona Di Jurang Kebangkrutan
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini