BerandaLiga SpanyolBarcelona dan Madrid Akan Potong Gaji Pemainnya Musim Depan

Barcelona dan Madrid Akan Potong Gaji Pemainnya Musim Depan

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid nyatanya benar-benar tidak bisa terhindar dari dampak pandemi viru Corona. Bahkan dikabarkan kedua klub tersebut memiliki rencana untuk mewujudkannya musim depan dalam memotong gaji para pemainnya.

Tidak dapat dipungkiri, virus Corona memang menjadi momok untu kehidupan secara global. Bahkan untuk sekelas klub top Eropa sekalipun, dihentikan kompetisi dari Maret lalu menjadikan klub tidak memiliki pemasukan. Dan berdampak kepada kondisi finansial klub.

Gaji pemain tentu menjadi sebuah sektor yang cukup besar untuk pengeluaran klub. Sehingga mereka memutuskan untuk memotong gaji para pemainnya, mengingat rentetan pemain bintang juga memiliki gaji yang fantastis. Sebelumnya, dilaporkan Barcelona dan Atletico Madrid telah memotong gaji pemainnya sebesar 70%.

Sementara itu untuk Real Madrid sendiri, mereka masih belum menerapkan pemotongan gaji secara resmi. Kebijakan yang menyebutkan adalah para pemain akan mendapatkan pemotongan gaji 10-20 persen, dan hal itu dilakukan setelah pandemi ini benar-benar berakhir.

Langkah LaLiga Mengatasi Pandemi

Solusi untuk melanjutkan kompetisi musim ini menjadi pilihan yang tepat untuk RFEF, guna menstabilkan ekonomi klub mereka. Setidaknya dari persaingan sisa, klub Liga Spanyol akan mendapatkan pemasukan.

Walaupun demikian, ini juga bukan menjadi sebuah solusi yang bisa dibilang tepat. Pasalnya klub masih harus menanggung masalah yang dipastikan timbul pada musim depan. Kondisi saat ini mengharuskan kompetisi digelar dengan tanpa penonton.

Tidak adanya penonton dalam sebuah pertandingan, tentu menjadi sebuah kerugian untuk klub. Karena tidak ada pemasukan dari penjualan tiket, mengingat klub memiliki pemasukan besar dari penjualan tiket tersebut.

Kabar terakhir menyebutkan, nantinya Los Blancos dan Blaugrana masih akan menerapkan pemotongan gaji para pemainnya di musim depan. Hal itu dilakukan untuk bisa menstabilkan finansial klub.

Memotong Gaji Pemain Musim Depan

Diberitakan oleh AS, kedua klub terbaik Liga Spanyol itu akan menerapkan pemotongan gaji pemainnya musim depan sebesar 30 persen. Barcelona menjadi klub yang paling boros perihal gaji pemain. Setidaknya mereka harus mengeluarkan dana sebesar 583juta euro hanya untuk gaji para pemainnya.

Apabila pemotongan gaji dilakukan, Barcelona akan bisa menghemat 230juta euro. Messi adalah pemain dengan nilai gaji yang tinggi di Los Cules, setidaknya dia bisa mendapatkan 550.000 euro per minggu, dan apabila kebijakan itu dilakukan dia hanya bisa mendapatkan 375.000 euro saja.

Barcelona dan Madrid Akan Potong Gaji Pemainnya Musim Depan
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini