Barcelona Akhiri Puasa Kemenangan dengan Bantai Levante

0
26
Barcelona
Twitter

Barcelona mengakhiri puasa kemenangan dengan membantai Levante 3-0 di Estadio Camp Nou pada Minggu (26/9) malam WIB.

Sebelumnya, mereka telah melalui tiga laga beruntun tanpa kemenangan, dengan pelatih Ronald Koeman mendapatkan kartu merah dalam pertandingan teranyar kontra Cadiz, jadi dia absen dalam laga ini.

Namun itu tidak menghentikan Blaugrana untuk mendominasi sejak awal. Mereka bahkan langsung membuka skor ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Setelah dilanggar oleh Nemanja Radoja di kotak terlarang, Memphis Depay maju sebagai eksekutor penalti, dan menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk membawa tim tuan rumah unggul.

Hanya delapan menit berselang, kompatriotnya, Luuk de Jong, sukses mengukir gol pertamanya dengan seragam Barca. Sergino Dest mengirim umpan terobosan ke kotak penalti, yang membuat sang striker berhadapan satu lawan satu dengan kiper Aitor Fernandez, dan ia tidak kesulitan untuk menyelesaikannya.

Keunggulan dua gol bertahan hingga menit-menit akhir, dan tim pelatih Barca memberikan menit bermain pemanasan untuk Ansu Fati, yang sudah absen selama 10 bulan terakhir akibat cedera lutut.

Sang pemain berusia 18 tahun membayarnya dengan sebuah gol brilian. Bergerak dari tengah, ia dikepung oleh para pemain Levante, namun dengan berani melepaskan tembakan ke gawang dan menciptakan gol ketiga untuk Barca.

Dengan demikian, kini Barca memperbaiki diri di klasemen sementara La Liga, menempati urutan kelima dengan merengkuh 12 poin dari enam penampilan.

Barcelona 3-0 Levante – (Memphis Depay 6’ [p], Luuk de Jong 14’, Ansu Fati 90+1’)

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mingueza (Araujo 81’), Pique, E. Garcia, Dest (Lenglet 89’); Gavi (Demir 81’), Busquets, Nico Gonzalez; Coutinho (Puig 59’), L. De Jong (Ansu Fati 81’), Memphis.

Levante (4-4-2): Aitor; Miramon, Postigo, Mustafi (Rober 76’), Clerc; De Frutos (Cantero 69’), Radoja (P. Martinez 54’), Pepelu (Vukcevic 69’), Melero; Roger, Dani Gomez (Morales 54’).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini