BerandaLiga InggrisBaptista: Arteta Hanya Membutuhkan Waktu

Baptista: Arteta Hanya Membutuhkan Waktu

Dibawah kepemimpinan Mikel Arteta, Arsenal  sejauh ini masih belum menunjukkan perkembangan secara signifikan. The Gunners dinilai masih belum bisa konsisten menjaga performa, tapi selebihnya Mikel Arteta sudah memberikan yang terbaik dan berusaha melangkah ke jalur yang tepat.

Mikel Arteta bergabung dengan Arsenal setelah Unai Emery didepak dari kursi kepelatihan pada Desember lalu. Kala itu, klub asal London Utara itu sedang dihadapkan dengan banyak masalah. Pasalnya Arsenal benar-benar terpuruk dan sulit keluar dari kekalahan. Bahkan gaya bermain Arsenal tidak jelas alurnya sehingga sangat mudah dikalahkan lawan.

Sejak kedatangan Arteta, setidaknya dia sudah membuat pola baru untuk Arsenal. Secara perlahan The Gunners sudah mulai meraih hasil positif, meski belum sepenuhnya mendapat hasil yang diinginkan. Oleh karena itu, Arteta dianggap layak mendapatkan waktu sebagai manajer Arsenal dalam beberapa tahun kedepan.

Arteta Adalah Sosok Yang Tepat

Julio Baptista yang juga mantan pemain Arsenal mengaku jika mereka memiliki nilai nilai khas. Arsenal tidak bisa dilatih oleh sembarang pelatih, Arteta merupakan sosok yang tepat sebab dia pernah bermain di sana. Selebihnya, dia hanya membutuhkan waktu saja untuk bisa mengembangkan permainan The Gunners.

“Arteta merupakan sosok yang tepat bagi Arsenal untuk memenuhi semua keinginan klub. Hanya saja, dia harus memiliki kepercayaan diri yang lebih.” ungkap Baptista.

“Ini merupakan sebuah proyek yang cukup panjang, dan seiring berjalannya waktu dia akan memberikan hasil. Namun mereka harus bisa bersabar, hingga menunggu waktu yang ditentukan tiba.”

Kompetisi Yang Berkualitas

Selain masalah pada klub, Baptista juga mengungkapkan jika Arteta memiliki tantangan besar di kompetisi yang berkualitas seperti Liga Inggris. Setidaknya disana terdapat lima klub terkuat, dan Arteta harus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa berada di samping mereka.

“Saya kira pemain Arsenal memiliki kualitas yang bagus, namun persaingan di sepakbola Inggris begitu ketat. Itu karena disana memiliki banyak klub kuat yang bisa bersaing dalam perebutan gelar, untuk berpeluang juara maka Arteta harus bisa menempatkan Arsenal di posisi yang pas.”

“Kualitas Liga Inggris memang sangat bagus, itu bisa dibuktikan ketika di Final Liga Champions tahun lalu diana dua klub Inggris saling berhadapan. Antara Tottenham Hotspur dan Liverpool.” tambahnya.

Baptista: Arteta Hanya Membutuhkan Waktu
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini