BerandaLiga ItaliaBanyak Masalah Yang Dihadapi Pemain Jika Serie A Lanjut

Banyak Masalah Yang Dihadapi Pemain Jika Serie A Lanjut

Berdasarkan berita yang sudah ada sebelumnya, Liga Italia rencananya akan kembali digelar pada bulan Juni mendatang. Akan tetapi, bakal ada sejumlah tantangan yang akan dihadapi para pemain.

Karena wabah virus corona yang sudah mengacaukan seluruh dunia, Negeri pizza tersebut juga memberlakukan lockdown hingga 3 Mei 2020 mendatang. Akibatnya, klub-klub sepakbola juga masih tidak diperbolehkan berlatih di ruangan terbuka.

Akan tetapi jika jumlah kasus dan angka kematian sudah menurun setiap harinya, maka tidak menutup kemungkinan bahwa status lockdown akan dicabut pada 4 Mei. Dengan begitu, semua klub bisa kembali melakukan latihan. Jika proyek ini benar-benar lancar, maka Serie A akan kembali digelar pada akhir Mei mendatang.

Tantangan Untuk Para Pemain

Meski pertandingan akan kembali digelar, justru bukan menjadi berita yang cukup bagus utamanya bagi pemain. Pasalnya di sisi lain, akan ada tantangan yang cukup besar harus mereka hadapi. Untuk tidak mengganggu kompetisi musim depan, bisa jadi Jadwal Liga Italia musim ini akan diperketat. Dengan begitu pemain pasti akan mengalami kelelahan, sebab waktu jeda yang sedikit.

Belum lagi sanksi yang diberikan kepada pemain, sebab sebagian besar telah melanggar aturan pemerintah terkait himbauan tetap berada di rumah.

Pandangan Alejandro Gomez

“Tentu akan sangat sulit untuk kembali ke lapangan, sementara kondisi sudah dua bulan tanpa adanya pertandingan. Terlebih bermain di bulan Juni-Juli, itu merupakan dimana suhu sangat panas yang tentunya memerlukan adaptasi lebih dulu.” ungkap kapten Atalanta, Alejandro Gomez.

“Lalu pola makan pemain yang tidak teratur juga menjadi masalah sendiri, terlebih jika tidak berlatih secara individu dirumah. Pasti akan sangat menghambat perkembangan permainan, utamanya di performa mereka.” tambahnya.

Menurut catatan terakhir dari penderita virus yang juga disebut dengan Covid-19. Italia sudah mengkonfirmasi 152 ribu kasus, sementara korban meninggal menduduki peringkat tertinggi di dunia dengan 19.400 orang dan 32.500 diantaranya dinyatakan sembuh.

Banyak Masalah Yang Dihadapi Pemain Jika Serie A Lanjut
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini