BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanBantai Leipzig 4-1, Dortmund Bawa Pulang Trofi DFB Pokal

Bantai Leipzig 4-1, Dortmund Bawa Pulang Trofi DFB Pokal

Borussia Dortmund keluar sebagai juara DFB Pokal 2020/2021 setelah menghantam RB Leipzig dengan skor 4-1 pada Jumat (14/5) dini hari tadi WIB.

Olympiastadion menjadi saksi dominasi Dortmund, yang sudah unggul sejak menit kelima melalui Jadon Sancho, yang mengirim bola ke pojok atas gawang melalui sepakannya dari dekat kotak penalti.

Erling Haaland tak mau kalah, ia menyelesaikan sebuah umpan dari belakang, mengalahkan Dayot Upamecano dengan kekuatannya, sebelum menyelesaikan peluang dengan tenang.

Sesaat sebelum turun minum, Sancho berhasil mencetak gol ketiga untuk Die Borussen. Sempat dianulir oleh wasit karena Marco Reus diduga offside, namun gol tersebut kemudian disahkan setelah dilihat ulang dengan menggunakan VAR.

Haaland melengkapi dwigolnya pada pengujung laga, menyelesaikan sebuah serangan balik, yang mengubur hasrat Leipzig yang sempat punya harapan untuk mengejar ketertinggalan, setelah Dani Olmo mencetak gol pada menit ke-71.

Dengan demikian, Dortmund sukses meraih gelar pertamanya sejak tahun 2017, dan kini bisa fokus dalam memperebutkan tiket lolos ke Liga Champions, dengan Bundesliga tinggal menyisakan dua partai lagi.

RB Leipzig 1-4 Borussia Dortmund – (Dani Olmo 71′; Jadon Sancho 5′, 45+1′; Erling Haaland 28′, 87′)

Susunan Pemain

RB Leipzig (3-4-1-2): Gulacsi; Klostermann, Upamecano, Halstenberg; Mukiele (Laimer 62′), Sabitzer, Kampl (Forsberg 62′), Haidara (Henrichs 70′); Olmo; Sorloth (Poulsen 46′), Hwang (Nkunku 46′).

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Piszczek, Akanji, Hummels, Guerreiro; Dahoud (Delaney 73′), Can; Bellingham (T. Hazard 46′), Reus (Brandt 90′), Sancho (Meunier 89′); Haaland (Reyna 90′).

Bantai Leipzig 4-1, Dortmund Bawa Pulang Trofi DFB Pokal
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini