BerandaLiga LainnyaDuniaBangganya Deschamps dengan Prancis Usai Bekuk Portugal

Bangganya Deschamps dengan Prancis Usai Bekuk Portugal

Keberhasilan tim nasional Prancis membekuk Portugal dengan skor tipis 1-0 membuat pelatih Didier Deschamps percaya bahwa mereka masih merupakan salah satu tim terbaik yang ada saat ini.

Les Blues bertandang ke Estadio da Luz, Minggu (15/11) dini hari tadi WIB, dengan status yang tidak diunggulkan, setelah ditaklukan dengan dengan skor 0-2 oleh Finlandia pada pertandingan uji coba tiga hari sebelumnya.

Namun Prancis berhasil membalikkan ramalan, meraih tiga poin penuh dari kunjungannya ke Lisbon berkat sebuah gol dari gelandang Chelsea, N’Golo Kante.

Deschamps pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, dengan mengklaim bahwa tim asuhannya masih menjadi salah satu yang terbaik.

“Kami meraih kemenangan ini secara pantas dan mewujudkan tujuan dengan menjuarai grup. Saya sangat berbangga terhadap para pemain; sebab hari ini mereka telah menunjukkan bahwa tim nasional Prancis masih merupakan tim yang hebat,” kata Deschamps dalam sebuah wawancara yang dirilis dalam situs resmi UEFA.

“Karena kemampuan dari tim lawan, maka ini tentunya adalah penampilan terbaik kami belakangan. Saya sangat bahagia dengan tim ini. Kami telah menunjukkan kualitas tim dan menunjukkan semangat yang tinggi.”

Seperti kata Deschamps, kemenangan ini tak hanya mengembalikan kepercayaan diri tim, melainkan mengantarkan mereka sebagai juara Grup A3 dan berhak untuk tampil di putaran final UEFA Nations League.

Namun masih ada satu pertandingan tersisa untuk Paul Pogba dan kolega, yaitu menghadapi Swedia di Stade de France, Rabu (18/11) dini hari WIB.

Bangganya Deschamps dengan Prancis Usai Bekuk Portugal
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini