BerandaLiga InggrisBagi Maguire, De Gea Masih Tetap Kiper Terbaik

Bagi Maguire, De Gea Masih Tetap Kiper Terbaik

Harry Maguire, kapten Manchester United memiliki pendapat sendiri terhadap David De Gea. Menurutnya kiper timnas Spanyol itu masih menjadi yang terbaik di Premier League. Tidak hanya itu, perannya di skuad MU saat ini, dinilai sangat penting.

Ketika memulai musim perdana bersama Manchester United pada tahun 2011 lalu, De Gea dianggap belum bisa memberikan ekspektasi yang diberikan MU kepadanya. Namun seiring berjalannya waktu, ia berhasil tampil luar biasa dengan melakukan beberapa penyelamatan penting untuk Setan Merah.

Tepatnya sejak musim lalu, performa kiper berusia 29 tahun itu kian menurun. Hal tersebut kian diperparah dengan blunder yang dibuatnya beberapa kali sehingga sangat merugikan tim, karena hal itulah akhirnya kiper asal Spanyol ini mendapat kritikan pedas. Akan tetapi di mata sang kapten, De Gea tetap menjadi sosok yang luar biasa.

De Gea Masih Yang Terbaik

Meski menyadari beberapa kesalahan yang pernah dibuat oleh De Gea, namun dimana Maguire ia merupakan kiper terbaik. Hanya saja orang-orang disana melihatnya ketika berada di atas lapangan saja, bahkan mereka tidak tahu upaya yang dilakukannya sejauh ini.

“Saya selalu memperhatikan permainan nya selama beberapa tahun terakhir, dan bagi saya dia tetaplah kiper nomor satu di Premier League. Bahkan sejak 10 tahun terakhir.” ungkap kapten Manchester United tersebut.

Kekaguman Maguire kepada De Gea

Maguire mengaku kagum dengan apa yang dimiliki oleh kiper berusia 29 tahun itu. Ketika di sesi latihan pun dia mampu memberikan penampilan terbaiknya, sehingga Maguire merasa aman ketika bermain dengan De Gea.

“Jujur saja, saya merasa sangat senang ketika bisa bermain dengannya lagi di tahun ini. Saya senang melihat caranya berlatih setiap hari, bagi saya dia adalah sosok kiper yang benar-benar luar biasa.” tambahnya.

Di Tahun 2020 ini, David De Gea memiliki rekor yang cukup baik dengan mengantongi empat clean sheet bersama Manchester United dalam lima laga terakhir di Premier League. Dengan catatan ini, diharapkan De Gea bisa berkembang lebih baik lagi.

Terlepas dari itu, Manchester United sejauh ini juga sudah menunjukkan performa terbaiknya dengan memenangi beberapa laga terakhir. Hal tersebut pastinya tidak lepas dari peran Bruno Fernandes yang sukses membawa Setan Merah berada di levelnya kembali.

Bagi Maguire, De Gea Masih Tetap Kiper Terbaik
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini